Polres Mitra Gelar Rakor Managemen Tanggap Darurat Bencana Alam Aman Nusa ll

MITRA – Bertempat di Ruang Rapat Polres Minahasa Tenggara (Mitra), Polres Mitra melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Menajemen Tanggap Darurat Bencana Alam Aman Nusa II Polres Mitra, Rabu (26/02-2020).
Rakor ini bertujuan meningkatkan dan memantapkan keterpaduan antar instansi fungsi dan peran opsnal Polri serta unsur terkait lainnya dalam penanggulangan bencana alam untuk membentuk Posko dan satgas darurat bencana.

Kegiatan Rapat Koordinasi dibuka oleh Kapolres Minahasa Tenggara AKBP. Robby M. Rahadian, S.I.K

Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan, Laporan Perwira yang ditunjuk, Doa, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Laporan Singkat Rakor dan Amanat, serta di dilanjutkan dengan Pernyataan Pembukaan Rakor, Menyanyikan Lagu Padamu negeri, Doa, Laporan Perwira yang ditunjuk usai itu dilanjutkan dengan Materi Rakor oleh Kabag Ops, BPBD, Dinas Sosial, Dinas PU dan Badan Vulkanonogi Silian.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Kabag Polres Mitra, Kasat, para Kapolsek, Dandim 1302 Minahasa yang diwakili Danramil Ratahan Pelda Harry M. Langi, Kepala BPBD yang diwakili Riklef Mamahit, Kadis PU Rommy Olle, Dinas Sosial Badan Intelejen Negara (BIN) Alvons Sumenge dan Badan Vulkanologi Silian.
.
Usai kegiatan, dilanjutkan dengan materi dengan hasil Kegiatan dalam Rapat Koordinasi, Posko Giat akan direncanakan dilakukan Simulasi Sesuai tanggal anyg nanti disampaikan melalui Grup, Membuat Posko Darurat Bencana, Membuat satgas Darurat Bencana, Membuat Forum Satgas dalam Komunikasi Grup Darurat Bencana dan Membuat komitmen bersama. (JS)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.