RKPD 2021 Kota Tomohon Berbasis E-Planing.

TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon gelar kegiatan Konsultasi publik dalam rangka penyempurnaan Rancangan awal Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tomohon bertempat di Hotel Villa Emitta Tomohon, Jumat (14/2/2020).

Untuk menyambut pembangunan Kota Tomohon di Tahun 2021 nanti maka Pemerintah mengambil Tema ” Peningkatan Pelayanan dan Pengembangan SDM, Infrastruktur serta Pariwisata untuk Pertumbuhan yang Berkualitas dan Berwawasan Lingkungan”.

Dalam sambutannya Walikota Eman mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik untuk mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu strategis dan untuk mendapatkan masukan dan saran.

“RKPD Kota Tomohon Tahun 2021 dilakukan secara sistimatis, terarah, terpadu dan tanggap terhadap perubahan. Berdasarkan pasal 14 permendagri No 86 tahun 2017 tentang penyusunan RPJPD, RPMD, dan RKPD di lakukan berbasis E-Planing”

Maka beberapa hal yang perlu diperhatikan yakni mempedomani kebijakan nasional dan provinsi, mendorong potensi daerah dalam pengembangan potensi ekonomi, peningkatan kesejahteraan masyarakat serta sinergitas program, ungkapnya.

Maka masyarakat juga tentunya turut serta mengambil bagian membantu, mendukung semua program-program pemerintah untuk kebaikan dan untuk kemajuan Kota Tomohon.

Hadir sebagai narasumber, Sekretaris BAPEDA Provinsi Sulawesi Utara Aldrin Edwin Anis SP MT. Turut hadir juga dalam kegiatan ini sebagai Pemerintah Kota ibu Wawali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Sekda Ir Harold Lolowang MSc.MTh, Kepala Bapelitbang Kota Tomohon Drs. Daniel Pontonuwu, jajaran Pemkot, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para undangan lainnya. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.