Anggota DPRD Tomohon Teken Kesepakatan dengan Jajaran Pemkot Tomohon

TOMOHON – Sekertaris daerah Kota Tomohon Ir. Harold V Lolowang MSc, membuka  Forum Perangkat Daerah lintas perangkat daerah Sekertariat Daerah dan Sekertariat DPRD.Bertempat di ruang rapat Kantor Walikota Setwan, Kamis (5/3/2020).

Forum ini adalah forum lintas perangkat daerah yang dilaksanakan untuk penyusunan rancangan kerja perangkat daerah tahun 2021.Dialog dalam forum ini dipandu oleh Sekertaris DPRD Fransiskus F Lantang, S.STP.

Adapun pelaksanaan forum ini memiliki tujuan yakni :

1. Menyelaraskan program dan kegiatan pemerintah daerah dengan program dan kegiatan hasil Musrenbang RKPD Kota di kecamatan untuk perangkat daerah Kota Tomohon.

2. Mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan Perangkat Daerah.

3. Menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah provinsi dan kota sesuai tugas pokok dan fungsi perangkat daerah.

Kaban Bapelitbang Drs Daniel E  Pontonuwu yang turut hadir dalam forum ini mengatakan pelaksanaan kegiatan ini untuk mensinergikan program kegiatan di setda dan setwan.

Dalam kesempatan ini Sekertaris Daerah Kota Tomohon mengingatkan kembali definisi kata SMART (Simple = mudah)

Mesuarable = dapat diukur

Atendable = dapat dihadiri,

Resonable = memiliki alasan,

Timebound = waktu.

Dan diakhir kegiatan ini dilakukan penandatanganan berita acara hasil kesepakatan dalam forum perangkat daerah ini yang dwlakukan para perwakilan dari anggota DPRD, Setda, Asisten Pemerintahan dan Kesra serta para staf ahli Waliakota Tomohon.

Dan kegiatan ini diikuti para anggota DPRD, staf ahli, Kaban Bapelitbang& kesra, para kabag di Setda dan Setwan serta para kabag. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.