Hingga Pukul 19 : 30 Wita Tim Satgas COVID-19 Mitra Data Terkumpul 86

MITRA – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) hingga tanggal 20 Maret 2020 pada pukul 19 : 30 wita, telah mengumpulkan data sebanyak 86, data yang dikumpul terkait warga Mitra yang baru datang dari luar daerah Kabupaten Mitra.

Menurut Ketua Tim Covid-19 Kabupaten Mitra Jani Rolos, lewat juru bicara Tim Gloria Wuwungan mangatakan, ini berkat kerjasama para warga masyarakat dengan Tim Covid-19 Kabupaten Mitra, berhasil mendata sebanyak 86 orang yang baru saja tiba dari luar daerah.

“Data terbaru tersebut, berhasil di dapat dari posko-posko yang ada di setiap Puskesmas di Kabupaten Mitra. Karena itu, setiap hari tim tetap terus adakan pemantauan terhadap warga masyarakat yang masuk ke Kabupaten Mitra. Untuk itu, diharapkan kerjasama dari seluruh warga agar tetap terus berikan laporan kepada kami lewat call Center” ujarnya.

Dari 86 yang terdata, yang datang dari daerah terjangkit 5 Warga masuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 7 Warga selesai pemantauan dan di nyatakan sehat (Lihat Tabel).

Adapun tindakan yang di ambil oleh Tim Covid-19 dalam mencegah masuknya virus Corona di Kabupaten Mitra yaitu, dengan diadakan tindakan penyemprotan disinfektan di setiap Kecamatan, tempat umum, Bank serta di rumah-rumah ibadah.

“Kiranya dengan diadakan penyemprotan disinfektan di setiap tempat umum, bank serta rumah-rumah ibadah, Warga masyarakat bisa terhindar dan tidak terkena wabah Virus Corona yang mematikan ini ” pungkasnya.

Iapun menambahkan, meski demikian Tim Covid-19 Kabupaten Mitra terus berupaya mengsosialisasikan dampak dari virus Corona ini.

“Langkah yang diambil tim berupa, pemasangan baliho edukasi Serta penyediaan tempat cuci tangan di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Mitra,”tutup Wuwungan.  (J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.