Kadis Wowor : Warga di Harapkan Mematuhi Instruksi Pemkab Mitra Terkait Covid-19 Lewat Sosialisasinya

MITRA – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), terus berupaya mengantisipasi dan selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat terhadap pencegahan penanggulangan Virus Corona kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra.

Seperti halnya di lakukan Dinas Sosial Kabupaten Mitra Franky Wowor, bersama Wakil Bupati Jocke J. Legi, tim Satgas dan TNI-Polri (Polres Minsel) beserta OPD lainnya yang terlibat di dalamnya, dengan menggunakan kendaraan milik Dinas Sosial  melakukan sosialisasi melalui pengeras rotator di wayah Kecamatan Belang, Ratatotok dan Posumaen, Kamis (Kamis 26/03-2020)

“Saya selaku kepala Dinas Sosial, tetap  berupaya memberikan informasi kepada seluruh warga masyarakat tentang dampak dari masuknya virus corona kepada masyarakat. Agar warga masyarakat sendiri akan terhindar dari mengwabahnya virus corona di Kabupaten Mitra,”ujar Kadis Sosial.

Meskipun disadari, Pemerintah Kabupaten Mitra terus berupaya memberikan informasi kepada warga masyarakat. Namun, jika warga masyarakat sendiri mengindahkannya. Maka, dengan mudahnya virus corona masuk di Kabupaten Mitra.

“Karena itu, kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra. Agar mematuhi dan menjalankan instruksi dari Pemkab Mitra tentang pencegahan virus corona,” pungkasnya.

Begitu juga dengan para orang tua yang memiliki anak sekolah, agar melarang anaknya agar tidak keluar rumah. Serta memberikan bimbingan kepada mereka, mengajarkan mereka di rumah.

“Keputusan Pemkab Mitra, dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra. Agar para siswa agar belajar di rumah, namun pada kenyataannya. Masih saja ada orang tua mengajak anaknya untuk pergi berbelanja di tempat umum,”tutur mantan Kabag Humas Mitra tersebut.

Iapun berharap, seluruh pengguna rumah makan, ataupun tempat jualan. Agar menyediakan wadah tempat mencuci tangan.

“Ini semuanya demi Kabupaten Mitra Cintai bersama, guna menghindar dari virus corona yang sekarang ini sementara merong-rong hidup kita. Karena itu saya meminta kerjasamanya yang baik dari seluruh warga masyarakat,” tutupnya. (J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.