Kunker di Mitra Komisi l DPRD Provinsi Sulut Kaget Mitra Hebat Bergerak Cepat

MITRA – Ketua Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kamis (12/03-2020).

Kedatangan rombongan Komisi satu DPRD Provinsi Sulut yang diketuai Vonnie Paat, saat tiba di Kantor Bupati diterima langsung oleh Wakil Bupati Mitra Joke Legi di dampingi Asisten l Janny Rolos, Asisten ll Joutje Wawointana dan Asiaten lll Frits Mokoriban.

Ketua komisi l DPRD Sulut Vonnie Paat mengatakan, kunjungan kerja kami di Kabupaten Mitra, karena kita adalah mitra kerja dalam bidang Hukum Pemerintahan dan Ham, sehingga kami juga perlu tau penyelenggaraan pemerintahan di 15 Kabupaten/kota.

“Sudah 8 kabupaten/kota yang kami kunjungi termasuk Mitra dari 15 kabupaten kota, tentang penyelenggaran pendekatan pelayanan kepada masyarakat dan hal-hal lain yang berkembang, di masing-masing kabupaten kota” ujarnya.

Dikatakannya, apa yang kami dapat di Kabupaten Mitra, ini sangat sangat baik, pertama menyangkut dana desa, bahwa mereka itu dananya tidak langsung di berikan kepada hukum Tua, tetapi menggunakan non tunai.

“Ini sangat baik untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan. Mungkin baru kabupaten Mitra yang melakukan di Sulawesi Utara, karena di 8 kabupaten/kota yang kami kunjungi baru Mitra kami temui, mungkin ini merupakan contoh yang boleh kami sampaikan kepada kabupaten kota yang lain,” tuturnya.

Kami juga telah mengecek persiapan pelaksanan pilkada Gubernur, bahwa sinergitas antara pemerintah daerah, penyelenggara pemilu KPU, juga pengawas pemilu Bawaslu. Bahwa pemerintah Mitra itu sudah siap untuk menghadapi pelaksanan pilkada gubernur 20 September,” ungkapnya.

Begitupula terkait pembebasan lahan melalui pihak ketiga yang di sampaikan ke kami, bahkan ke elektronisasi seperti e-kinerja, e-plening, e-bugeting dan lain lain.

Mendengar apa yang disampaikan, kami DPRD provinsi kaget dengan penerapan yang ada di kabupaten Mitra dengan  program- program dari Bupati James Sumendap dengan slogan Mitra Hebat Bergerak Cepat dan di buktikannya.

Sementara itu Wakil Bupati Mitra Joke Legi mengatakan, dalam kunjungan kerja Komisi l DPRD Sulut di Pemkab Mitra, kami telah sampaikan Program-program yang dilakukan oleh Bupati James Sumendap dan semua itu terbukti.

Ini menjadi satu kebanggaan kita di Kabupaten Mitra, karena apa yang kami sampaikan ke Komisi l DPRD Sulut, mereka kaget dengan program program yang ada, dan mungkin Pemkab Mitra akan menjadi salah satu contoh yang akan dibawa oleh Komisi l DPRD Sulut ke Kabupaten/Kota lainnya.

Adapun yang disampaikan ke Komisi l DPRD Sulut tentang elektronisasi yang di terapkan di Mitra, Seperti e-kinerja, e-plening, e-bugeting dan lain lain. Mitra Hebat Bergerak Cepat, ujar Wakil Bupati Legi. (J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.