Polres Mitra Bersama Puskesmas Ratahan Gelar Sosialisasi Cara Pencegahan COVID-19

MITRA – Jajaran Polisi Resort Minahasa Tenggara (Mitra), Kapolres AKBP. Robby Rahardian  S.I.K bekerjasama dengan Puskesmas Ratahan melaksanakan giat sosialisasi tentang pencegahan Virus Corona, Sabtu (21/3-2020)

Sosialisasi yang dilakukannya diawali pada tempat keramaian di pusat perbelanjaan Ratahan, perkantoran Kabupaten Mitra, Kantor Desa, Kantor Kecamatan dan setiap persimpangan jalanan yang di mulai dari pukul 10 : 30 Wita hingga selesai.

“Ini merupakan satu langkah dari pihak Kepolisian Polres Mitra, bekerjasama dengan Puskesmas Ratahan dalam mengantisipasi masuknya virus Corona di Kabupaten Mitra. Agar virus corona tersebut tidak terjangkit kepada warga masyarakat,”ujar Kapolres.

Sosialisasi Polres dan Puskesmas Ratahan dengan mengunakan 1 unit mobil ambulance, berkeliling Ratahan guna mencegah masuknya virus corona di wilayah Ratahan.

“Saya juga menginstruksikan seluruh Kapolsek yang ada di Mitra, untuk terus melakukam sosialisasi dampak dari bahaya virus corona tersebut serta penanggulangannya. Agar warga masyarakatpun bisa terhindar dari wabah virus corona,”pungkas Kapolres.

Sementara itu, Kapolres Mitra Robby Rahardian S.I.K berharap, kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Mitra. Agar setiap hari, baik itu awal melakukan aktifitas ataupun sesudah melakukan aktifitas. Harus mencuci tangan, serta menggunakan masker di saat beraktifitas.

“Virus corona sendiri merupakan virus yang menyerang saluran pernapasan, sehingga mengakibatkan gejala batuk dan pilek serta demam yang tidak menentu bagi si penderita. Apabila mengalami hal tersebut segera mungkin memeriksakan kesehatan di Puskesmas ataupun Rumah Sakit terdekat” ujar Kapolres Rahardian. (J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.