Rumah Milik Ibu Ani Desa Mundung “Terbakar” Kerugian Mencapai 50 Jutaan

MIITRA – Warga Desa Mundung Kecamatan Tombatu Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di hebohkan dengan salah satu rumah semi permanen milik warga di lalap si jago merah, Senin (16/03-2020)

Peristiwa yang terjadi dan menghebokan warga setempat, setelah percikan api terlihat dalam rumah milik dari keluarga Ibu Ani Rantung  (Gilon-Rantung) warga Desa Mundung satu jaga V, sekira Pukul 09 : 00 pagi hari.

Menurut saksi mata warga setempat Bapak Jefry Lontoh, awalnya Ia sementara sarapan pagi dan melihat api keluar dari kamar belakang yang mengakibatkan kebakaran.

Awal percikan api dari belakang TV dan langsung merambat sampai di depan rumah saksi, bersama pemilik rumah dan dibantu 2 orang lainnya melakukan pemadaman api dengan alat seadanya.

Namun, usaha yang dilakukan tak dapat di bendung meski dibantu dengan masyarakat setempat, mengingat cepatnya api semakin membesar dan langsung melalap semua badan rumah serta isinya, tuturnya.

Hanya kurang lebih 25 menit, si jago merah melululantahkan rumah semi permanen itu dengan kerugian di perkirakan 50 jutaan.

Kapolsek Tombatu IPDA Nicky Poldalos mengungkapkan, setelah mendapatkan laporan telah terjadinya kebakaran salah satu rumah milik warga, bersama anggotanya langsung terjun ke TKP, dan memang benar bahwa telah terjadi Perisriwa Kebakaran Sebuah Rumah Milik Kel. Gilon – Rantung (Ibu Ani Rantung)

Dengan bantuan dari personilnya untuk memadamkan api, peristiwa Kebakaran yang terjadi ini akibat arus pendek (Korslet) yang terjadi di bagian belakang TV, dan menyebabkan terjadinya kebakaran sesuai keterangan dari saksi mata yang bersebelahan dari rumah korban kebakaran, ujarnya.

Dengan peristiwa kebakaran ini, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat, sebelum meninggalkan rumah marilah kita periksa terlebih dahulu keamanan rumah sebelum kita tinggalkan agar dapat terhindar dari hal-hal yang kita tidak inginkan.

Marilah kita sama-sama saling kerja sama membantu keluarga korban yang terkena musibah kebakaran dengan memberikan bantuan lewat pengumpulan dana untuk mengurangi beban yang menimpa keluarga, tutup Kapolsek Poldalos.  (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.