Tim Satgas Hingga Saat Ini Belum Temukan Warga Positif COVID-19 Warga Jangan Panik

MITRA – Menyebarnya Virus Corona di berbagai Negara termasuk Indonesia, menjadi perhatian pemerintah hingga di pelosok pelosok daerah, termasuk Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Namun hingga saat ini Mitra masih bebas dari COVID-19.

Hal ini disampaikan oleh Tim Satuan Tugas yang di bentuk oleh Pemerintah Kabupaten dengan di ketuai Asisten l dan Wakil Ketua Kadis Kesehatan Helni Ratuliu melalui Gloria Wuwungan Tim Satgas Survelains mengatakan, hingga saat ini tim Satgas belum mendapatkan satu pasien yang benar-benar Positif terkena Virus Covid-19. Meski ada beberapa orang yang telah kami pantau perkembangannya, namun saat ini tidak ada yang terjangkit Covid-19, katanya Rabu (18/3-20)

“Sejauh ini, kami belum mendapatkan seorangpun yang dinyatakan Positif terkena Covid-19. Namun demikian, kami tetap terus memantau perkembangan dari beberapa orang yang baru kembali, baik itu dari luar Negeri ataupun dari luar daerah yang telah terkena Covid-19,”ujar Wuwungan.

Saat ini Tim yang di bentuk sudah mulai melaksanakan tindakan antisipasi seperti, menyemprotkan obat ke setiap fasilitas umum guna mengantisipasi masuknya Covid-19 di Kabupaten Mitra.

“Kami sudah melakukan penyemprotan obat untuk mengantisipasi masuknya virus Covid-19, adapun tempat yang telah kami adakan penyemprotan, tempat ibadah, kantor, tempat perbelanjaan semuanya telah kami adakan penyemprotan obat,”pungkasnya.

Karena itu, kami berharap kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara. Agar tidak panik, karena sampai saat ini belum ada seorangpun Positif terkena virus Covid-19 di Kabupaten Mitra.

“Saya berharap, kepada seluruh warga masyarakat agar tenang. Tetap terus menjaga kebersihan didalam rumah, serta selalu menjaga stamina. Selalu hidup sehat,”tuturnya.

Iapun menambahkan, Tim Covid-19 sendiri telah membuka layanan Call Center di setiap Posko yang ada di seluruh Puskesmas di Kabupaten Mitra. Ini demi menjangkau seluruh wilayah di Kabupaten Mitra, sehingga dengan cepatnya kami mengetahui para pelaku perjalanan yang datang dari luar negeri ataupun dari luar daerah terkena dampak Covid-19.

“Di setiap posko telah kami siapkan Call Center (0852 9894 3512) agar mempermudah warga masyarakat untuk melapor. Karena itu kami memintahkan, peran dari seluruh staqholders dalam memberikan informasi jika ada di wilayah yang telah melakukan perjalanan keluar daerah maupun ke luar negeri. Kembali lagi ke Kabupaten Mitra,”tutup Gloria.  (J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.