Kadis Ascke Benu : Pembelajaran Melalui TV Menambah Nilai Positif

Salah satu siswa SD Ratahan saat mengikuti pembelajaran lewat siaran TV.

MITRA – Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dengan program kementrian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) terapkan dimana anak anak belajar lewat stasiun siaran televisi (TVRI).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Ascke Benu, ini sangat membantu sekali bagi anak anak yang belajar dari rumah, artinya ketika mereka bosan belajar manual yang diberikan materi oleh gurunya baik menggunakan manual bahkan fasilitas elekronik lainnya.

“Saat ini ketika muncul pembelajaran melalui televisi membawa nilai positif bagi wilayah kabupaten Minahasa Tenggara” ujarnya.

Tetapi kami di Minahasa Tenggara tetap menganjurkan kepada seluruh guru guru, bahwa tidak ada pemberhentian tentang materi yang diberikan kepada anak anak, dimana mereka akan belajar sesuai sitim yang sudah di berikan guru dengan berpedoman pada kemerdekaan belajar.

“Hal ini sangat membantu bagi kita di Dinas Pendidikan dimana kami memantau anak anak mulai mengikuti akan program pembelajaran lewat siaran TVRI yang dibagi dari kelas 1 – 6 SD dan SMP” katanya.

Selanjutnya kami akan tetap mengsosialisasikan ini, karna kami berpandangan bahwa belum semua yang mengetahui tentang ini, oleh karena itu baik dia kepala sekolah, guru dan guru pengawas kami selalu menganjurkan untuk mengikuti program yang dilakukan oleh Kemendikbud lewat pembelajaran penyiaran televisi, tutup Benu.  (J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.