Komisi ll DPRD Sulut “DLR” Apresiasi Pemkab Mitra Upaya Percepatan Penanganan Covid-19

MITRA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) juga jabat sebagai Sekertaris Komisi ll Djein Leonora Rende meninjau Pokso Covid-19 di gunung potong Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (29/4-2020).

Dengan mengikuti protokol satuan tugas (satgas) Covid-19 Mitra, DLR melakukan pemeriksaan suhu badan yang dilakukan tim satgas yang bertugas layaknya pelaku perjalananan lainnya.

Di hadapan sejumblah wartawan yang saat itu berada di posko Covid-19, DLR mengatakan, sangat mengapresiasi langkah pemerintah kabupaten (Pemkab) Mitra dalam hal ini upaya Bupati James Sumendap,SH dalam mengambil langkah cepat untuk percepatan penanganan Covid-19 di wilayah ini.

“Kami sangat mengapresiasi langkah pemerintah dalam penanganan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Mitra,” tuturnya.

DLR mengakui, protap yang dilaksanakan di wilayah Mitra sangatlah tertata dan ketat yang dilakukan oleh Pemkab Mitra dalam hal ini Satgas yang bertugas.

“Patut diacungi jempol bila pencegahan disetiap perbatasan seperti ini. Karena baru di Minahasa Tenggara yang menerapkan penjagaan seperti ini, ” ujarnya.

Tak berhenti disitu, ia juga mengapresiasi ketersediaan rumah singgah bagi para pelaku perjalanan dari luar daerah dan luar negeri di Kabupaten ini.

“Itu juga yang sangat penting. Karena diwilayah lain belum menerapkan langkah cepat penanganan seperti ini. Dan memang terbukti, dengan adanya protokol seperti sekarang, angka PDP dan ODP terus menurun, bahkan Mitra sendiri saat ini bebas dari pasien positif Covid-19,” pungkasnya.

Lepas dari itu, dirinya mengatakan, sangat mendukung semua program percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten ini. “Dari pribadi dan mewakili lembaga, akan mendukung langkah pemerintah Mitra dalam mengatasi penyebaran wabah Covid-19,” tutup DLR.

Pada kesempatan itu, DLR membagikan makanan dan minuman kepada petugas Covid-19 yang saat itu bertuhas di gunung potong perbatasan Minahasa Tenggara dan Minahasa. (J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.