Pemkab Minahasa Mulai Salurkan Dana ADD ke 227 Desa

MINAHASA – Penyaluran Anggaran Dana Desa (ADD) oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa saat ini mulai disalurkan, dari 227 Desa yang berada di Kabupaten Mimahasa sudah ada kurang lebih 90 Desa yang melakukan pencairan, Selasa (28/4-2020).

Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi perangkat Desa yang berada di Kabupaten Mimahasa, karena penghasilan perangkat Desa di ambil dari Anggaran Dana Desa.

Menurut Bupati Minahasa  Dr.Ir. Royke Octavian Roring. M.Si.,IPU.,Asean.Eng. Perangkat desa adalah garda terdepan dalam menjalankan proses pemerintahan. Peran serta mereka sangat urgen dalam memberikan pelayanan optimal kepada seluruh masyarakat, ujar Bupati.

Dikatakanpula Bupati, hal ini untuk mengatasi situasi dan kondisi saat ini, mengingat peranan perangkat desa sangat di butuhkan dalam m embangun komunikasi dengan warga lewat penyampaian demi mencegah meluasnya wabah COVID 19. ungkap Bupati pilihan rakyat ini.

“Saat ini sudah ada kurang lebih 90 desa yang sudah melakukan pencairan dan di harapkan seluruh desa yang ada di kabupaten minahasa sudah bisa mencairkan ADD tersebut paling lambat besok 29/04/2020” tutup Bupati ROR.

(Marchel/frayno)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.