Bupati “ROR” Ikut Rakorev Pelaksanaan RKPD 2019 Lewat Via Aplikasi Zoom

MINAHASA – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, mengikuti Rapat Koordinasi dan Evaluasi (RAKOREV) Hasil Pelaksanaan RKPD Tahun 2019 dan Evaluasi Triwulan I Tahun 2020 Kab/Kota Se-Prov. Sulut. Rabu,(20/5-2020) lewat via Aplikasi Zoom.

Turut hadir dalam Rapat ini Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Frits Muntu, S.Sos, dan KA Bapelitbangda Kab. Minahasa Philip Siwi, SE, Rapat ini mengikut sertakan seluruh Bupati/Walikota, Sekretaris Daerah dan Kepala Bapelitbangda se Prov-Sulawesi Utara.

Rapat ini membahas tentang RKPD Tahun 2019 serta Evaluasi Pencegahan Covid-19 Triwulan satu di Daerah masing-masing, pemerintah Kab. Minahasa telah mengambil Kebijakan dan langkah-langkah dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Adapun langkah langkah yang diambil antara lain, menyiapkan 10 Ruang Isolasi di RSUD Sam Ratulangi Tondano, 8 Ruang Isolasi di 8 Puskesmas Rawat Inap yang ada di Kab. Minahasa, dan di 14 Puskesmas juga telah di sediakan ruangam untuk isolasi, menyediakan rumah singgah di Rumah susun Tondano sebanyak 42 kamar, dan Base Camp Tonsaru sebanyak 24 Bilik.

Pemerintah Kab. Minahasa juga menyediakan Lahan pemakaman untuk pasien Covid-19 dibeberapa lokasi antara lain di desa Totolan Kec. Kakas Barat, Kelurahan Rerewokan Kec. Tondano Barat, dan Desa Kalasey Kec. Mandolang (Lahan Milik Pemerintah Prov. Sulut).

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari Kementrian Sosial sebanyak 17.169 KK dan Penerima Bantuan Langsung Tunai yang di ambil dari Dana Desa sebanyak 18.696 KK juga Pemerintah Kab. Minahasa telah lebih dulu menyalurkan bantuan sembako lebih dari 20 ribu paket sembako kepada masyarakat yang yang terdampak covid-19, serta bantuan juga diserahkan kepada mahasiswa dari luar daerah sebanyak 2.600 paket sembako.

Pada kesempatan itu juga Bupati melaporkan data Orang dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang ada di Kabupaten Minahasa. (Marchel/Frayno)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.