Kreasi Siswa SD Dan SMP  Warnai Peringatan Hardiknas Kota Tomohon di Tengah Pandemi Covid-19

TOMOHON – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2020 Kota Tomohon berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.peringatan Hardiknas kali ini dilakukan dalam bentuk kreasi pembuatan APD ( Alat Pelindung Diri) berupa masker dan pelindung wajah oleh siswa SD dan SMP se-Kota Tomohon di rumah masing-masing, Sabtu (2/5/2020).

Walikota Tomohon J.F. Eman yang di dampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur M.Kes.Msi menyaksikan kreasi siswa yang di siarkan secara langsung di rumah kediaman  Walikota dalam metode Video Converence (Vidcon).

Walikota Eman memberikan apresiasi kepada para siswa  yang sedang mengadakan pembuatan  APD yang tentu sangat dibutuhkan ditengah penanganan penyebaran covid-19 di Kota Tomohoni juga dari berbagai pihak.

Walikota memberikan semangat kepada seluruh siswa untuk terus belajar, walawpun pada saat ini belajar di rumah masing-masing.juga mengajak kepada seluruh pelaku pendidikan untuk memanfaatkan teknologi, baik siswa, guru dan orang tua.

“Dengan belajar dari rumah menumbuhkan rasa empati dan kebersamaan antara anak/siswa dengan orang tua yang mungkin selama ini terbatas oleh waktu” ujar Walukota.

Untuk itu Walikota mengajak kepada siswa untuk terus berkreasi dengan memanfaatkan teknologi informasi. Walaupun di masa pandemi ini tapi kreatifitas tidak boleh hilang tapi harus terus dikembangkan.Seperti saat ini, ditengah pendemi, para siswa di kota Tomohon ikut berkreasi dengan membuat APD.

Dan hasil dari siswa akan sangat  berguna dalam pencegahanvcovid-19,dan selaku Pemerintah Kota Tomohon, mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dari adik-adik siswa yang telah berkreasi di tengah pandemi covid-19.kata Eman.

Dan untuk diketahui hasil APD dari para siswa akan didonasikan bagi tenaga kesehatan melalui Pemerintah Kota Tomohon. Selain untuk tenaga kesehatan, APD lainnya untuk pribadi bersama anggota keluarga lainnya.

Menutup Vidcon Walikota berkata” Marilah kita semua didalamnya para siswa untuk tetap menjaga kesehatan, jaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih dan sehat, taati maklumat pemerintah kaitan pencegahan penyebaran covid-19, selalu berdoa meminta perlindungan dari Tuhan agar Kota Tpmohon dalam pelindunganNya”.tutup Eman. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.