Pemkab Minahasa Pantau Penyaluran BLT dan BST di Sejumblah Kecamatan

MINAHASA – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra DR. Denny Mangala, MSi melakukan Pemantauan sekaligus memberikan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) di sejumblah Kecamatan Kabupaten Minahasa, Selasa (26/5)

Adapun pembagian dan pemantauan yang dilakukannya desa Sinuian Kecamatan Remboken, Desa Passo Kecamatan Kakas Barat dengan jumlah Penerima sebanyak 144 orang dan Desa Panasen Kecamatan Kakas Barat dengan jumlah penerima bantuan 94 orang.

Dilanjutkan di Desa Karondoran Kecamatan Langowan Timur dengan jumlah penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) 58 orang dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) 52 orang dan terakhir Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Touliang Kecamatan Kakas Barat ada 95 orang, masing-masing penerima bantuan mendapatkan uang sejumlah Rp. 600.000.

” Pemerintah desa salurkan kembali BLT dan BST, yang merupakan bantuan pemerintah pusat demi membantu masyarakat yang terdampak akibat Pandemi Covid-19 dan Untuk penyaluran BLT dan BST tidak ada kendala karena semua sudah melalui tahapan musyawarah bersama, kiranya bantuan ini bisa Tempat sasaran” kata Asisten 1

Dia berharap juga kiranya bantuan yang diserahkan berupa uang tunai dapat membantu kegiatan keseharian masyarakat dalam mencukupi ketersedian pangan, tutupnya.

Turut hadir Kepala Dinas PMD Jeffry Tangkulung, SH, MAP, Kepala Dinas Sosial Denny Tualangi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde SH, MAP, Camat Remboken Drs. Joris Tumilantouw, Camat Kakas Barat Jeanne Sumendap, SP, Camat Langowan Timur Jeffry Maisiouw, SPT, Hukum Tua Desa Bersama TNI Dan Polri,  (Marchel/Frayno)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.