Pemkab Sangihe Raih Opini WTP Keenam Terhadap LKPD TA 2019

Sangihe – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali mendulang prestasi. Tak bisa dipungkiri berbagai capaian di ‘tangan dingin’ Bupati Kepulauan Sangibe Jabes E Gaghana terus ditorehkan.

Dimana, belum lama ini Pemkab Sangihe berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Raihan penghargaan tertinggi atas pengelolaan keuangan ini, merupakan keenam kalinya bagi Pemerintah daerah, dan ketiga kalinya dibawah kepemimpinan Gaghana-Hontong.

Bupati mengatakan, penghargaan opini WTP ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh jajaran Pemerintah daerah, bersama dengan masyarakat sepanjang tahun 2019 lalu.

“Yang perlu kita syukuri bersama, Kabupaten Sangihe mampu menurunkan nilai temuan dari tahun-tahun sebelumnya dan capaian ini merupakan bukti kerja keras pemerintah daerah bagi masyarakat sangihe,” ujar Gaghana, usai melakukan video conference bersama BPK RI perwakilan Sulut,

Kedepannya, kerja sama juga kerja keras semua elemen pemerintah harus benar-benar di pacuh, sehingga akan lebih maksimal.

“Kedepannya, semua kita harus punya target, serta setiap OPD harus lebih berbenah dan meningkatkan kualitas kerja, agar WTP yang kita raih hingga saat ini dapat di pertahankan,” ungkap Gaghana.

Demikian juga dukungan dari masyarakat Sangihe terus diharapkan Bupati. Dimana menurutnya, kesuksesan Pemerintah dalam menjalankan program pembangunan di Kabupaten Sangihe tidak lepas juga dari dukungan masyarakat.

“Pastinya tujuan pemerintah bekerja untuk masyarakat, tentunya ini butuh sinergitas yang baik antara pemerintah dan masyarakat, dalam mensukseskan berbagai program yang akan dan nantinya dilaksanakan,” ucap dia. (Advertorial/Andika)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.