Selaku Bendahara Umum Bupati Paruntu Ucapkan Selamat HUT Ke-20 APKASI dan APEKSI

AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany E. Paruntu SE, selaku Bendahara Umum APKASI mengikuti pertemuan virtual (VICON) dalam rangka memperingati 20 tahun hari jadi APKASI dan APEKSI, Sabtu (30/5-20)

Kegiatan ini digelar sebagai salah satu bentuk syukur bahwa Apkasi mampu melewati dua dekade dalam mengawal pelaksanaan otonomi daerah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kesempatan ini Bupati  Paruntu menyampaikan arahan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dirinya mengucapkan selamat hari jadi Apkasi maupun kepada Apeksi, apresiasipu disampikan Bupati atas kerja sama Apkasi dan Apeksi yang terus bersinergi dan berkolaborasi.

“Dari yang berhasil bisa kita tiru dan dikreasikan agar lebih berkembang sesuai konteks wilayah masing-masing, yang kurang berhasil atau ada masalah hukum dan lain-lain, ini juga kita pelajari supaya tidak terjadi lagi dan bisa menjadi motivasi bagi kita untuk lebih maju,” ujarnya untuk meneruskan penyampaian Mendagri.

Bupati Paruntu juga mengatakan, Apkasi akan bisa tumbuh dan berkembang dan dihormati oleh pemimpin lainnya baik Apkasi sendiri maupun Apeksi atau asosiasi gubernur atau asosiasi tingkat parlemen baik DPRD, DPRD Tingkat II dan lain-lain, untuk bisa memperkuat marwah daripada Apkasi.

“Apkasi bisa menjadi penyaluran kepala daerah lainnya, untuk menyamakan persepsi, saluran untuk menyampaikan aspirasi dan saluran juga untuk melakukan koreksi. Kerja sama perlu dibangun ke semua pihak, baik dengan Apeksi, maupun asosiasi lainnya dan dengan pemerintah pusat. Karena hanya dengan kebersamaan, kita bisa membangun, karena kewenangan pembangunan di daerah masing-masing tidak sepenuhnya di tangan para bupati/walikota, tapi di pemerintah pusat, tingkat provinsi, bahkan ada yang di tingkat desa,” ujar Bupati pada arahan Mendagri.

Bupati juga optimis dengan jiwa entrepreneurship, peluang-peluang di Minsel bisa dikembangkan sehingga mampu untuk mendapatkan pendapatan yang sebanyak-banyaknya dengan cara-cara sesuai aturan hukum dan kemudian menggunakannya atau membelanjakannya dengan tepat sasaran, hemat dan selektif, tutupnya.

Hadir pada Vicon di Rudis bersama Bupati, Kadis Kominfo Roy Mandey serta beberapa pimpinan SKPD lainnya.  (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.