Stasiun PSDKP Tahuna Bagi-Bagi Nasi Ikan ke Warga

Sangihe – Sebagai bentuk solidaritas di tengah pandemi Virus Corona saat ini. Stasiun Pengawas Sumbersaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Tahuna sejak beberapa hari lalu membagikan bantuan lewat gerakan Nasi Ikan bagi masyarakat di sekitar Kota Tahuna.

Kepala Stasiun PSDKP Tahuna Johanis Rio Madea ketika dikonfirmasi, menjelaskan bahwa untuk bantuan yang disalurkan saat ini telah dilaksanakan oleh stasiun PSDKP di seluruh wilayah Indonesia.

“Ini program Nasional oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan lewat gerakan makan ikan. Bantuan ini juga didanai secara swadaya oleh pegawai stasiun PSDKP Tahuna yang sukarela memberikan bantuan, jadi tanpa paksaan, dan tidak ditentukan nominalnya,” jelas Madea.

“Seluruh pegawai disarankan untuk saling berbagi. Sedangkan fokus utama kami adalah ikan jadi sesuai dengan gerakan kementerian makan ikan lawan Corona,” sambung dia.

Pembagian bantuan ini menyasar ke masyarakat, lanjut dia, dan hingga saat ini kurang lebih ada 500 bungkua makan yang sudah disalurkan.

“Gerakan ini dimulai sejak tanggal 30 Maret dan tiap hari kami membagikan 100 bungkus makanan, kecuali hari minggu,” ujarnya.

Dia mengatakan ini akan berlangsung selama 20 hari, namun hal ini juga tidak serta merta harus dilaksanakan, jadi tergantung kemampuan dari para pegawai.

“Sampai saat ini bantuan masih bersumber dari sumbangan para pegawai. Semoga kegiatan ini dapat menarik minat para dermawan untuk membantu gerakan ini dan kami akan sangat senang bila mana ada yang membantu,” pungkas dia.

Dari pantauan media, seluruh pegawai yang turut terlibat dalam menyalurkan bantuan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan sarung tangan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. (Andika)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.