Walikota Eman Resmikan Rumah Singgah Penanganan Covid – 19

TOMOHON – Ditengah masa penyebaran virus corona ini, Pemerintah Kota Tomohon membangun rumah singgah percepatan penanganan covid-19. Usai dibangun Walikota Jimmy F Eman, SE. AK,.CA. hadir dan meresmikan rumah singgah yang bertempat di Kelurahan Tumatangtang satu Kecamatan Tomohon Selatan, Rabu (27/5/2020).

Mengawali peresmian, dilaksanakan terlebih dahulu penandatanganan berita acara serah terima bangunan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon kepada Rumah Sakit Umum Daerah Anugerah Kota Tomohon.

Walikota dalam sambutannnya menyampaika, Menghadapi covid-19 ini Pemkot Tomohon terus berupaya melakukan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tomohon, Dengan dibangunnya rumah singgah ini adalah salah satu  keseriusan pemerintah dan merupakan bentuk perhatian pemkot Tomohon terhadap perjuangan tenaga-tenaga medis dokter dan perawat,

“Rumah singgah ini diperuntukkan bagi Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG)” ujarnya.

Dengan tersedianya rumah singga ini, diharapkan bahwa sesungguhnya merupakan sebuah langkah maju bagi proses penanganan dan npencegahan penyebaran covid – 19 di Kota Tomohon. Serta memberikan rasa nyaman bagi paramedis, masyarakat umum dan keluarga paramedis, sehingga stigma negatif kepada pasien dan paramedis dan keluarganya tidak ada lagi”. Ucap Eman.

Peresmian pemanfaatan rumah singgah ini di dampingi para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon dan dilanjutkan dengan melihat secara langsung setiap ruangan yang disediakan.

“Rumah singgah di Kota Tomohon ini merupakan rumah singgah Kabupaten/Kota ketiga yang ada di Sulut” jelas Walikota Eman.

Dengan harapan agar  masing-masing komponen dalam masyarakat harus selalu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan yang menjadi bagian penting dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19.

Tak lupa Walikota mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para tenaga medis yang berjuang bagi kemanusian dan telah memberi sumbangsih waktu, tenaga dan pikirannya. tutupnya.

Turut hadir dalam peresmian Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, SE., Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot, SH., MH., Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Slamet Raharjo, S.Sos.  M.Si., Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sujatmiko, SH., Kapolres Tomohon AKBP. Bambang Ashari Gatot, SIK., MH., dan Jajaran Pemkot Tomohon.  (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.