Walikota “JFE” Vidcon Bersama Kemendagri dan Kepala Daerah Se-Indonesia

TOMOHON – Walikota Tomohon Jimmy F. Eman mengikuti rapat bersama para Gubernur dan Bupati se- Indonesia yang di selenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Video Conference (Vidcon)  bertempat di ruang kerja kediamanya, Jumat (29/5/2020).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Dengan tujuan untuk mendorong aktivitas kehidupan masyarakat ditengah pandemi covid – 19, atau yang disebut kehidupan normal baru, juga untuk mendorong gerakan nasional dalam membuat dan melaksanakan protokol  kesehatan.

Selain untuk mendorong langkah pemangku kepentingan yang belum menerapkan aturan agar segera berinovasi dan beradaptasi, ini juga untuk menilai bagaimana pencegahan covid-19 melalui protokol kesehatan yang di buat pemerintah daerah Serta berkaitan dengan lomba inovasi daerah dalam  penyiapan tatanan normal baru produktif dan aman covid-19.

Dalam kesempatan ini Walikota Eman menegaskan kaitan dengan penerapan tatanan normal baru di daerah maka, selaku Pemerintah Kota Tomohon, tentu akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat atau Kementerian terkait tentang pelaksanaannya.

Disisi lain Walikota menjelaskan beberapa kegiatan yang telah dan sementara dilakukan dalam hal penerapan protokol kesehatan di Kota Tomohon, diantaranya pembuatan tempat cuci tangan diberbagai tempat umum, sosialisasi maklumat Walikota, menggerakan para siswa dalam pembuatan APD.

Eman juga menyampaikan sampai saat ini pihaknya melalui instansi terkait terus melakukan sosialisasi ataupun himbauan kepada seluruh komponen masyarakat agar ditengah pendemi saat ini harus mengedepankan protokol kesehatan dengan tujuan dapat meminimalisir atau  menanggulangi penyebaran covid-19.

Turut mendampingi Wlikota, Kaban pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi, Kaban Bapelitbang Daerah Drs Daniel Pontonuwu, Kepala BKPSDM  Daerah Josias Makalew SPt. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.