7 Penambang Asal Minsel di Amankan Danramil 1302-12 Belang Bersama Sajam Hendak Menuju Tambang KRMS Ratatotok

Mitra – Ditengah upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 Corona, Anggota gabungan penjaga Pos Covid diwilayah perbatasan Boltim-Ratatotok Dua Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa tenggara (Mitra), mengamankan sedikitnya 7 Pria pelintas batas yang membawa senjata tajam, pada Sabtu 20/06/2020 pukul 20.20 wita.

Pada saat Kendaraan roda Empat yang berjenis Avansa melintasi Pos Covid, seperti biasa oleh Tim Gabungan melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap penumpang dalam mobil tersebut, namun petugas menemukan kendaraan tersebut membawa penumpang melebihi ketuntuan, maka oleh petugas penumpang yang lainnya diturunkan, namun secara mengejutkan para penumpang kendaraan tersebut membawa senjata tajam (sajam) berupa Parang, Cakram dan Samurai.

Pada saat dilakukan penggeldahan terhadap barang bawaan, Anggota Koramil 1302-12/Belang Kopka Najamudin yang juga turut berjaga pada malam ini, langsung mengamankan ke-7 Orang Pria yang diketahui adalah warga Tompaso Baru, yang bertujuan akan menambang di lokasi Kebun Raya Megawati Sukarno Putri Nibong, Kabupaten Mitra.

Setelah ke-7 Pria ini diamankan, Babinsa Kopka Najamudin segera menghubungi Polsek setempat, kemudian ke-7 pria tersebut digelandang ke Mapolres Mitra untuk dimintai keterangan, berikut barang bukti berupa Sajam pun ikut diamankan pula.

Sementara itu Plh Danramil 1302-12/Belang Pleda Johny Runtuwene ketika dikonfirmasi terkait diamankannya ke-7 pria tersebut, kepada Media Center membenarkan adanya kejadian ini,

“Terkait laporang Anggota saya yang sedang bertugas dilapangan, yang mana telah diamankan sedikitnya 7 Orang pria yang membawa Sajam dalam sebuah Mobil yang sesuai rencana mereka menuju lokasi Tambang yang berada di Kebun Raya Megawati Sukarnoputri  (KRMS) adalah benar” Ujarnya.

Lanjut Plh Danramil, kemudian ke-7 pria tersebut, saat ini sudah diamanman di Mapolres Mitra untuk kemudian dimintai keterangan, Oleh karena itu, atas kejadian ini, saya selaku Plh Danramil, berpesan kepada Anggota yang melaksanaan tugas di Pos Covid, agar selalu hati-hati dan waspada, jika ada hal-hal yang seperti ini terjadi, segera laporkan sehingga penangannyapun bisa segera dilakukan, tandasnya. (J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.