Bupati ”JS” Terpilihnya Sekda “Lalandos” Bukan Atas Dasar Saya Melainkan Saudara-Saudara Yang Memilihnya

MITRA –  Setelah melewati hari yang panjang di tengah tengah mewabahnya Virus Corona khususnya di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), akhirnya Pelantikan jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara definitif dilantik oleh Bupati James Sumendap, SH, Senin (15/6-2020)

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi pratama sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara, David Lalandos oleh Bupati James Sumendap, dilaksanakan di Gunung Potong Posko Covid-19 dihadiri Wakil Bupati Jocke J. Legi, Ketua DPRD Marty Ole bersama pejabat yang berada di jajaran Pemkab Mitra.

Sebelumnya, David Lalandos menjabat sebagai kepala Inspektorat Mitra dan di percayakan Bupati James Sumendap sebagai Pelaksana tugas Sekda selama 3 bulan yang dilantik pada 29 Februari lalu.

Bupati JS dalam sambutannya mengatakan, perencanaan lokasi pelantikan memang sudah direncanakan jauh sebelumnya yang bakal akan dilakukan ditempat ini.

“Pelantikan ini, merupakan bagian dari tugas saya sebagai kepala daerah. Dengan terpilihnya Sekda David Lalandos, bukan atas dasar pilihan saya melainkan saudara-saudara yang memilihnya,” ucap Sumendap.

Diungkapkan Sumendap, kasarnya, dirinya tidak tertarik dengan beliau. Menurutnya ketiganya memang memiliki kualifikasi yang berstandart, namun ada yang tidak dimiliki banyak orang namun dimiliki Sekda lalandos ini.

“Saya mengapresiasi semua yang terlibat dalam pemilihan Sekda Mitra.  Peran saya telah dijalankan, seperti mempersiapkan setiap tahapan seleksi selaku kepala daerah. Semua calon mengikuti sesuai aturan. Sisanya tinggal saudara yang memilih,” pungkas JS.

Sementara itu, JS sebelumnya telah membuat testimoni untuk pemilihan Sekda, semua pejabat, legislatif, para wartawan sekalipun berhak memberikan penilaian siapa yang pantas duduki jabatan tersebut.

“Karena dari segi nilai, semua sama dan berintegritas. Pengalaman jabatan yang pernah diemban pun setara setiap calon. Namun nyatanya sikap profesionalisme dan membangun komunikasi yang baik menjadi salah satu seleksi akhir jabatan ini” ujar Bupati dua periode ini.

Lepas dari itu, Bupati mengingatkan agar ditengah Pandemi Covid-19, semua protokol kesehatan harus jadi perhatian juga saya mengmbau, agar semua yang hadir tetap melaksanakan protokol kesehatan demi keamanan dan kenyamanan kita semua, sehingga Mitra bisa melawan Covid-19, tutup Bupati JS.  (J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.