Diawali Doa Syukur Pasar Rakyat Tanawangko di Resmikan

MINAHASA – Pasar rakyat Tanawangko Kabupaten Minahasa di resmikan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Frits Muntu, S.Sos yang diawali dengan doa syukur, Rabu (10/06-2020)

Doa syukur dan Pentahbisan dipimpin oleh Pdt. Christopel Mengko, MTh selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Tanawangko satu.

Bupati Minahasa dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda mengatakan, Pembangunan yang berkesinambungan mutlak harus dilaksanakan dalam menciptakan kesejahteraan yang merata, untuk itu peran serta stakeholder sangat diperlukan serta partisipasi masyarakat sebagai wujud kebersamaan dalam pembangunan daerah. ujarnya.

Namun, setiap langkah hendaknya harus mempertimbangkan segala prioritas dan memiliki korelasi antara satu bidang dengan bidang yang lain, sehingga percepatan pembangunan terlaksana secara seimbang.

“Peresmian pasar ini merupakan salah satu bukti nyata adanya keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah” ucap Sekda

Pasar merupakan sarana vital yang diperlukan masyarakat untuk mempermudah memasarkan hasil pertanian, perikanan dan sebagainya. Sekaligus upaya untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat sehingga dapat pula meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat itu sendiri.

Disamping itu pula pembangunan pasar ini adalah bagian dari upaya kita kembali mendorong eksistensi pasar tradisional yang dulu terkesan dengan image kotor, kumuh dan tidak nyaman sekarang menjadi sangat nyaman karena kebersihannya.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat di Minahasa sehingga pasar ini boleh terbangun dan dapat dimanfaatkan dalam rangka peningkatan kesejahteraan, cetusnya.

Semoga masyarakat yang beraktivitas di pasar rakyat ini agar bersama-sama dengan pemerintah untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan dalam pasar ditengah-tengah pandemi dengan memperhatikan Protokol Kesehatan yang berlaku agar pembeli dapat berbelanja dengan tenang sehingga akan bermuara pada kesejahteraan para penjual juga.

Sekretaris Daerah menambahkan, kebersihan merupakan faktor utama dalam menjaga dan meningkatkan minat masyarakat untuk beraktivitas di pasar rakyat ini.

“Mari jaga bersama, timbulkan rasa tanggungjawab di masing-masing kita agar semua dapat berjalan lancar, pelihara segala fasilitas yang diberikan, usahakanlah untuk tidak merusak serta saling mengingatkan satu sama lain” harapnya.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak demi kesehatan kita bersama, tutupnya.

Turut hadir dalam acara peresmian, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, SIK, MSi, Anggota DPRD Minahasa Lusia Taroreh, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Wenny Talumewo, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde, SH, MAP, dan pejabat lainnya jajaran Pemkab Ninahasa.  (Marchel/Frayno)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.