Pemkot Tomohon Berikan Perhatian Khusus Bagi Anak Keluarga Terdampak Covid-19

TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon peduli dan memberi perhatian kepada ana-anak berusia 5, 6, dan 7 tahun yang orang tuanya terkonfirmasi positif corona sehingga Pemerintah Kota mengambil langkah dengan mengadakan rapat koordinasi terkait pelaksanaan pengasuhan alternatif bagi anak-anak tersebut, bertempat di command center MPP Wale Kabasaran, Jumat (12/6/20) yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Ir. Harold V Lolowang.

Hal ini tentunya menjadi perhatian serius pemkot Tomohon kerena tidak ada yang menjaga anak-anak di rumah mereka sehingga perlu diantisipasi dan diberikan perhatian khusus dalam rangka perlindungan anak.

“Jadi yang harus kita perhatikan jangan sampai Anak-anak dalam kondisi tertekan, Anak-anak memerlukan perhatian dan sentuhan kasih baik dalam bidang pendidikan dan kerohanian,  memerlukan keamanan, membutuhkan konsumsi makanan minuman dan jaminan kesehatan” ucap Sekot Lolowang.

Maka untuk menangani permasalahan ini, Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan akan menurunkan Linmas untuk menjaga keamanan 1×24 jam.

“Terkait hal itu  Pemerintah Kota Tomohon  melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah nantinya akan menyediakan makanan, minuman dan membantu proses pendidikan untuk anak-anak tersebut, jika membutuhkan makanan dan minuman tinggal menghubungi Kepala Dinas Dikbud”. Tutur Lolowang.

Dijelaskannya pula Dinas Kesehatan akan memberikan vitamin C dan E dan Swab 2x dan Swab pertama kepada yang sudah  dan hasilnya negatif sedangkan bagian Kesejahteraan Rakyat akan menghubungi pihak gereja  setempat untuk memberikan pelayanan ibadah lewat live streaming ibadah anak setiap hari, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) ditugaskan untuk memberikana kasih sayang serta konseling kepada anak-anak tersebut dan Selanjutnya Dinas Sosial akan memberikan bantuan makanan dan minuman lewat kelurahan, dan nantinya Pemerintah Kota akan terua memberikan perhatian pada kejadian ini. tutup Lolowang.

Ikut dalam rapat ini, Staf ahli  Walikota  Bidang Pemerintahan & Kemasyarakatan Dr. Olga Karinda, Kadis P3AD dr. John Lumopa, Kadis Sosial Vonnie F Montolalu SPd, Kadis Kesehatan Dr. Deesje V Liuw M.Biomed, Kadia Pendidikan Dr. J.D Karwur, M.Kes, MSi.,Camat Tomohon Tengah Edwin M.J  Joseph, S.STP, MSi.  (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.