Pemkot Tomohon Rapat Paripurna Bersama DPRD Dalam Rangka LKPJ Walikota 2020

TOMOHON – Walikota Tomohon Jimmy F Eman bersama Wakil Walikota Tomohon Syerly A Sompotan menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Tomohon dalam rangka penyampaian rekomendasi Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota akhir tahun anggaran 2019, di ruang rapat DPRD Kota Tomohon, Senin (15/6/20).

Rapat paripurna dipimpin oleh ketua DPRD Djemmy Sundah SE, di dampingi Wakil Ketua  Carrol Senduk SH dan Erens Kereh AMKL.

Walikota di dampingi Wakil Walikota  mengungkapkan pencapaian keberhasilan pembangunan Kota Tomohon pada tahun 2019, merupakan kerja sama yang harmonis, baik antara pemerintah selaku Eksekutif, DPRD dan Masyarakat, disamping itu kerja sama dengan institusi vertikal yang ada di daerah seperti Kepolisian, Kejaksaan, kantor Pertanahan, Badan Pusat Statistika adalah bukti bagaimana komitmen pemerintah Kota Tomohon dalam upaya untuk meningkatkan percepatan pembangunan berbagai sektor.

” Pencapaian ini juga terasa sempurna ketika kita pemerintah dan masyarakat mendapatkan penghargaan pengelolaan keuangan terhadap LKPD pemerintah Kota Tomohon dari Badan Pemeriksa Keuangan  (BPK) RI berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke tujuh”, ungkap Eman.

Dijelaskannya pula, ditengah situasi pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia secara masif dan signifikan termasuk Kota Tomohon, sehingga melalui gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19 berupaya sedapat mungkin untuk melakukan kerja yang senergis antar sektor untuk penanganan wabah ini, sehingga kepada seluruh komponen masyarakat dimintakan untuk dapat memutuskan mata rantai penyebaran  wabah ini dengan mematuhi protokol kesehatan  pada setiap aktivitas kehidupan, lokasi perkantoran, fasilitas publik dan tempat peribadatan serta menjaga pola makan yang sehat dan bergizi.

” Keberhasilan pembangunan tahun 2019 yang lalu sebagaimana termuat dalam dokumen LKPJ menjadi keberhasilan bersama sambil kita tetap berupaya melalui keja kerasw kita untuk berupaya memutus rantai penyebaran  covid-19″. tutup Eman

Dikesempatan itu pula Ketua DPRD  mengungkapkan pihaknya terus berusaha  melaksanakan tugas dan tanggung jawab demi jalannya roda pemerintahan dan untuk kepentingan seluruh masyarakat Kota Tomohon, walaupun ditengah pandemi covid-19.

” Tentunya kita berharap bersama pandemi covid-19 dapat segera berakhir, sehingga kita semua boleh kembali beraktivitas secara normal”. ucap Sundah.

Dalam rapat paripurna dilakukan penandatanganan  naskah keputusan DPRD dan berita acara, serta penyerahan rekomendasi atas LKPJ dari ketua DPRD kepada Walikota Tomohon.

Dikesempatan yang sama anggota Pansus Jimmy Wewengkang membacakan laporan Pansus terhadap LKPJ walikota Tahun Anggaran 2019, kiranya catatatan-catatan penting dan rekomendasi  yang di sampaikan dapat ditindak lanjuti dalam penyelenggaraan pemerintahan kedeoan demi untuk kemajuan Kota Tomohon.

Turut hadir dalam rapat para anggota DORD, Danramil Tomohon, Kapten Inf Sulistyo, perwakita Kejari Tomohon, oerwakilan Polres Tomohon, perwakilan Pengadilan Negeri Tondano, perwakilan BPN Kota Tomohon, Sekot Tomohon Ir Harold Lolowang MSc bersama para pejabat eselon dua dan tiga. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.