Terkait MTQ, Kakan Kemenag Temui Bupati Sangihe

Sangihe – Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Drs Tavip Pakaya Senin (29/06/2020), menemui bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, di rumah jabatan bupati.

Kakan Kemenag menemui bupati dengan maksud melakukan koordinasi terkait dengan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-XXVIII, yang mengalami penundaan akibat pandemi covid 19. Sangihe di MTQ XXVIII tahun 2020 ini mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah.

“Jadi kami menawarkan dua opsi kepada bupati untuk pelaksanaan MTQ, opsi pertama tetap dilaksanakan di Sangihe dengan memperhatikan protokol kesahatan baik bagi panitia maupun bagi peserta dan opsi kedua dilaksanakan di Manado dipusatkan di asrama haji dan Sangihe tetap sebagai tuan rumah,”ungkap Pakaya.

Dikatakan Pakaya bahwa hasil koordinasi dengan bupati akan ditindak lanjuti dengan akan dilaksanakanya rapat dalam waktu dekat ini untuk membahas hal tersebut.

“Jadi Pak Bupati akan menggelar rapat dengan seluruh jajaran panitia lokal pada hari Kamis (2/7/2020) nanti untuk membahasa apa yang sudah kami tawarkan,”pungkasnya.
Sementara itu untuk pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional akan dilaksanakan pada bulan November nanti. (Andika)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.