Tingkatkan Ketahanan Pangan, Polres Tomohon Buka Lahan Sebagai Titik Awal Kemandirian Pangan

TOMOHON – Kepolisian Resort Tomohon turut berperan dalam menjaga kestabilan dan ketahanan pangan Kota Tomohon, bertempat di Polsek Tomohon Utara telah dilakukan pembukaan lahan oleh personil Polres Tomohon, Jumat (19/6/20).

Kegiatan pembukaan lahan ini diikuti lansung oleh Kapolres Tomohon AKBP Bambang A Gatot S.IK, M.H bersama Waka Polres Kompol Deessy A Bolang, S.Pd.

Menurut penjelasan Kapolres, proses ketahanan pangan Polres Akan menggunakan theknologi dengan melibatkan  tiga orang ahli (profesor) dalam pelaksanaannya,

Dengan harapan Lokasi ketahanan pangan yang baru dibuka ini yang berada di Polsek Tomohon Utara merupakan titik awal kemandirian pangan 0-0, dan seterusnyacdisesuaikan dengan jumlah kelurahan/desa berdasarkan penempatan personil  Bhabinkamtibmas yang ada di Wilayah Hukum Polres Tomohon, maka dengan demikian akan ada kemandirian pangan dikelurahan/desa ang ada. Ucap Kapolres.

Ditambahnya pula, lahan yang dibuka akan di tanami apel, anggur, padi hidroponik dan tanaman lainnya, Dan nantinya lokasi ketahanan pangan Polres Tomohon akan menjadi pusat pengadaan bibit untuk disebarkan kepada masyarakat, khususnya petani.

Dan lokasi ketahanan pangan Polres Tomohon akan mengembangkan sistem pertanian dengan teknologi dwngan tujuan agar menghasilkan hasil yang baik, dan jangka waktu panen yang singkat, seperti panen dalam jangka waktu 3 bulan, akan menjadi dua setengah atau dua bulan. Tutup kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan ini para kabag, para kasat, perwira, Brigadir dan PNS Polres Tomohon. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.