Bupati ROR Nobatkan Desa Kanonang Satu Sebagai Desa Mantap Covid

Minahasa- Usaha kreatif dan inovatif, sangat diperlukan dalam berbagai sektor. Dalam situasi pandemi saat ini masyarakat harus mampu menembus badai serangan virus covid 19, dan tidak hanya bergantung harap pada uluran tangan bantuan dari pemerintah.

  • Hari ini Kamis tanggal 2 juli, Desa Kanonang Satu Kecamatan Kawangkoan Barat Kabupaten Minahasa, dalam kepemimpinan seorang Hukumtua ( kepala desa ) Lucky Kasenda.SE. telah berhasil menghadirkan petinggi Kabupaten Minahasa atau yang lebih lazim kita sebut para top leader Forkompinda serta jajarannya.

    Adapun kehadiran Forkompinda di desa tersebut adalah untuk mencanangkan desa Kanonang Satu sebagai desa ” Mantap dan Tangguh Covid 19″.

Bupati Minahasa Ir. Royke Octovian Roring. M.Si. Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa; Desa Kanonang Satu adalah desa yang bijak dalam menyikapi situasi dan kondisi di tengah Pandemi covid 19.
Hal ini dapat terlihat dimana desa tersebut mampu menerapkan protokol kesehatan covid 19 di tengah aktifitas masyarakatnya.
Berbagai inovatif di ciptakan oleh hukum tua Lucky Kasenda dalam situasi pandemi saat ini. Salah satu yang dapat di lihat dengan khasak mata, yakni; membuat pasar lokal di desa tersebut dengan penerapan protokol kesehatan covid 19. Kiranya desa inienjadi desa percontohan baagi desa desa yang ada di kabupaten minahasa yang berjumlah 269.
Dalam kesempatan tersebut bupati ROR secara simbolis memberikan bantuan kepada setiap desa di kanonang kecamatan Kawangkoan Barat, berupa APD atau kelengkapan kesehatan covid 19.

Bupati ROR juga bangga dengan desa-desa yang ada di kecamatan kawangkoan Barat. Dimana hampir dalam setiap moment lomba desa, kecamatan kawangkoan barat mendominasi perahian juara lomba.

Selepas kegiatan pencanagan, Bupati ROR, Kapolres Minahasa AKBP. Denny Situmorang.SIK, Kepala kejari Tondano dan kepala Pengadilan Negeri di Tondano, serta unsur pemerintah daerah kabupaten minahasa, para camat se kawangkoan raya, kepala desa sekanonang,dan tokoh masyarakat melakukan peninjauan di setiap stand kios pasar lokal.
( Farly Bujung)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.