Pemkab Minahasa Panen Perdana Bawang Merah Milik Kelompok Tani Paulus

MINAHASA – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi IPU Asean, Eng dan Ketua KTNA Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. M. Roring Lumanauw, SIP bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, MM selaku Ketua HKTI Kabupaten Minahasa melakukan panen perdana Bawang Merah varietas Lansuna di Lahan Pertanian Bukit Tompola Milik Kelompok Tani ‘Paulus’ Pria Kaum Bapak KGPM Sentrum Kawangkoan, Jumat, (31/7-20) di Kelurahan Kinali, Kecamatan Kawangkoan

Acara diawali dengan laporan singkat oleh ketua kelompok tani ‘Paulus’ Bapak Herman Bokau

Bupati Minahasa menyampaikan selama 5 bulan ini tidak ada tatap muka, tapi kita bersyukur karena di tempat lain banyak yang kesulitan, Tanah Minahasa adalah tanah yang di berkati yang membuat kita berusaha mengelola tanah-tanah yang terbengkalai, tanah ini merupakan berkat jika dikelola dengan baik. Diwilayah kita ini yang dulunya tidak di kelola, saat ini sudah di kelola.

HKTI dan KTNA merupakan kelompok yang saling bersinergi bersama pemerintah Kabupaten Minahasa untuk kedepan peralatan perkebunan maupun pupuk dapat dikondisikan. Sinergi sangat penting untuk kita pertahankan dan kita upayakan kedepan.

Mari kita bersama-sama untuk menopang terus program pemerintah, baik program Presiden (pusat) maupun Program Gubernur (daerah). Pertanian kita, kita tingkatkan terus.

Mari kita juga menjaga kesehatan agar terhindar dari virus covid-19, di Minahasa ketambahan 12 pasien positif Covid-19, tapi kita tidak usah takut. Selalu lakukan perilaku hidup bersih dan sehat, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak.

Atas nama Bupati dan keluarga (Kel. Roring Lumanauw), wakil bupati dan keluarga (Kel. Dondokambey Lengkong) menyampaikan selamat kita berpengucapan syukur dirangkaikan dengan HUT RI Ke 75.

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa Ir. Wenny Talumewo, MSi, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Minahasa Dharma Palar, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr. Maya Rambitan, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde, SH, MAP, Camat Kawangkoan Eigthmi Moniung, SH, Kapolsek Kawangkoan Iptu Anthonius Tumbelaka, Tenaga Ahli R3D Command Centre Steven Supit, SH, Ketua KNPI Kab. Minahasa Rifky Roring.  (Marchel/Frayno)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.