Pemkab Minahasa Terima 114 Mahasiswa Keperawatan De La Salle Manado

MINAHASA – Pemerintah Kabupaten Minahasa menerima 114 Mahasiswa Magang Fakultas Keperawatan Universitas De La Salle Manado, Kamis, (23/7- 2020) di Kantor Bupati Minahasa

Dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19 Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.Sos menerima Mahasiswa Magang Universitas Khatolik De La Salle Manado.

Bupati Minahasa yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Frits Muntu, S.Sos menyampaikan terima kasih kepada Rektor Universitas De La Salle bersama seluruh jajaran yang telah memberikan kepercayaan dan menempatkan para Mahasiswa magang untuk mengabdi kepada masyarakat di Kabupaten Minahasa di tengah-tengah pandemi covid 19. Semoga dengan kehadiran mahasiswa dapat membantu menunjang kesejahteraan masyarakat Minahasa khususnya di bidang kesehatan.

Untuk itu Pemerintah melalui berbagai program, berusaha untuk meningkatkan Pelayanan publik, Tingkat Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat Serta dapat menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, terutama almamater selama berada di tempat praktek kerja dan dapat mengambil manfaat dari program ini sehingga mampu mengabdikan diri bagi pembangunan masyarakat, ujar Sekda.

Diketahui, universitas De La Salle Manado menyerahkan 114 Mahasiswa Keperawatan  yang nantinya akan bertugas selama 1 bulan penuh dalam rangka Implementasi Tri Dharma perguruan tinggi di 34 Desa, 3 Kecamatan yang ada di Minahasa yaitu Lembean Timur, Kombi, Langowan Selatan.

Pengabdian pada Masyarakat kali ini bertepatan dengan adanya pandemi covid 19, sehingga fokus pendekatan dilapangan adalah Door To Door dan tidak mengumpulkan masyarakat. Proses pengkajian akan berfokus pada Ibu hamil, melahirkan, bayi balita, pemuda/remaja, wanita usia subur sampai pada lansia.

Disamping itu juga akan diberikan trauma healing sesuai dengan kondisi masyarakat akibat dampak tekanan psikologis dimasa pandemi covid 19 Sekaligus membudayakan gerakan masyarakat hidup sehat. Jelas Dekan Universitas De La Salle Manado Wahyuni Langelo, BSN. M.Kes.

Dalam penyerahan mahasiswa dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab Minahasa DR Vecky Ch.H.S Tanor, SPi, MS.i, Dekan Universitas De La Salle, Wahyuny Langelo BSN. M.KES, Kepala Bagian Prokopim Maya Kainde. SH. MAP Wakil Dekan Universitas De La Salle Natalia E. Rakinaung S.Kep, Ns MNS, Ketua Program Studi Profesi Nurse Johanis Kerangan, S.Kep NS, M.Kep, (Marchel/Frayno)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.