Pemkab Minsel Hibah Lahan Untuk Pembangunan Gedung Kodim

AMURANG – Komando Distrik Militer (Kodim) segera akan di bangun di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), hal ini dikarenakan Pemerintah Kabupaten Minsel menghibahkan lahan kepada pihak Komando Resort Militer (Korem) untuk selanjutnya digunakan pembangunan Gedung Kodim Minsel.

Bertempat di Rumah Dinas Bupati Minsel, Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, Sekda Denny Kaawoan MSi, Kepala BPKAD Minsel Melky Manus yang diwakili oleh Kabid Aset Ischaal Bangki, dan sejumlah pejabat teras pemkab Minsel, bertemu dengan pihak Korem 131 Santiago, jumat (17/7-20)

Korem 131 Santiago yang dipimpin oleh Danrem Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH bersama rombongan tiba di Rumah Dinas Bupati Minsel, disambut oleh Bupati DR.Christiany E. Paruntu  bersama jajaran Pemkab Minsel.

Usai berdialog, Bupati Tetty Paruntu menyerahkan sertifikat lahan yang dihibahkan ke pihak Korem 131 Santiago, menurut Bupati Tetty bahwa, lahan tersebut akan digunakan untuk membangun Gedung Kantor Komando Distrik Militer Minahasa Selatan (Kodim Minsel) sebagai upaya mendukung kelancaran dan optimalnya kinerja pihak TNI di Kabupaten Minahasa Selatan.

“Sertifikat ini berupa hibah milik daerah, tanah milik Pemkab Minsel diberikan kepada pihak Komando Resort Militer (Korem) 131 Santiago Minahasa dan dengan harapan lahan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya demi kelacaran dan optimalnya tuhas-tugas TNI di Kabupaten Minsel” ujar Bupati Paruntu.

Dikatakanpula Bupati Paruntu, bahwa peran Kodim sangat membantu dalam membantu terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaga di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan.

“Saat ini Kabupaten Minsel akan menghadapi agenda Pilkada Serentak, maka diharapkan peran TNI bersama aparat Kepolisian dapat menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan Pilkada Serentak di Minsel dapat berjalan dengan aman dan damai, serta ikut berperan serta dalam menciptakan Pemilu yang berkualitas dan demokratis” tutupnya.

Sementara itu Danrem 131 Santiago Minahasa Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH atas nama TNI Angkatan Darat (TNI-AD) menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bupati Christiany E. Paruntu bersama jajaran atas sambutan dan peran serta dalam membangun kerja sama dengan pihak TNI, dimana diwujudkan dengan menghibahkan lahan, yang rencananya akan digunakan untuk membangun kantor Kodim Minsel, yang kesemuanya demi kelancaran tugas dan pelayanan kepada warga masyarakat.

“Terima kasih Pemkab Minsel, terima-kasih Ibu Bupati Christiany E. Paruntu bersama jajaran, yang telah menyambut baik akan rencana dari pihak TNI membangun Gedung Kantor Kodim Minsel, dimana telah diwujudk nyatakan dengan menghibahkan lahan aset Pemkab Minsel, yang ditandai dengan penyerahan sertifikat lahan, ini semua demi kelancaran akan tugas-tugas anggota TNI dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat,” kata Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH. (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.