Pemprov Sulut Salurkan 10.000 Paket Bantuan Bagi 130 Lembaga Keagamaan di Sangihe

Sangihe – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK) kembali menyalurkan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Sangihe. Sebanyak 10.000 paket bahan pokok yang disalurkan bagi warga ini, merupakan bantuan tahap kedua.

Kepala Seksi Jaminan Sosial Keluarga Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulut Julivan Kondoahi mengatakan, 10.000 paket bantuan untuk warga Sangihe sudah sesuai dengan data yang diterima Pemprov.

“Bantuan paket Bapok ini merupakan tahap kedua bagi Kabupaten Sangihe. Dimana sesuai dengan data yang masuk pada kami, untuk tahap kedua ini diperuntukkan bagi 130 lembaga keagamaan,” terang Kondoahi.

Dikemukakan Kondoahi, kiranya bantuan ini bisa meringankan beban warga terkait dengan dampak dari pandemi Covid-19. Selain itu, dirinya berharap lembaga keagamaan dapat menyalurkan bantuan tepat sasaran.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov Sulut dalam hal ini Gubernur dan Wakil gubernur Sulut untuk bersama meringankan beban warga yang terdampak Covid-19,” jelas Kondoahi dikonfirmasi, Selasa (28/07/2020).

Lanjut dia, bantuan bahan pokok ini nantinya akan kembali disalurkan. Sedangkan mekanisme penyalurannya juga akan melalui lembaga kegamaan.

“Masih ada bantuan lagi untuk tahap ketiga, dari Pemerintah provinsi Sulut Hebat. Bantuan kami sesuaikan dengan proposal masuk, yaitu sejumlah 12.000 paket dan prosedur penyalurannya tetap melalui lembaga keagamaan,” tutup dia. (Andika)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.