Putri Tercinta Kepsek SMAN 1 Kawangkoan Kembali Ke pangkuan BAPA di Sorga

 

Minahasa,- Dunia pendidikan sulut berduka.
Salah satu ananda kepala sekolah kembali ke rumah Bapa di Sorga.
Hari ini minggu tanggal 19 juli 2020, putri tercinta kepala sekolah SMAN 1 Kawangkoan, Drs.Anton Rosang di kebumikan.
Setelah beberapa minggu di rawat di rumah sakit prof Kandou, ananda kepsek SMAN 1 Kawangkoan kembali ke rumahnya pada tanggal 16 juli.

Gledys Geby Rosang Spd,sapaan akrabnya, menghembuskan nafas terakhir pada hari jumat jam delapan malam di kediaman rumahnya di desa kembes 2 kecamatan Tombulu kabupaten Minahasa.
Karangan bunga ucapan turut berduka cita membajiri di kediaman almarhuma, nampak ucapan turut berduka cita dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.SE, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, dr. Grace Punu, Bupati Minahasa, DR. Royke Roring.M.Si dan karangan bunga pejabat lainnya,baik provinsi sulut dan kabupaten Minahasa Serta para kerabat dan saudara.
Disela-sela persemayaman terpantau kedatangan para kerabat dan pejabat di lingkungan pendidikan provinsi Sulut hingga pada upacara pemakaman. Rekan rekan almarhum dan kerabat kerja serta sanak saudara.
Almarhumah tutup usia 26 tahun,tiga bulan, dua puluh satu hari.
Begitu banyak kenangan manis yang berjalan dimasa kehidupan almarhumah. Baik di lingkungan keluarga dan di lingkungan kerjanya di SMAN 1 Tondano, almarhumah Gledys terkesan sebagai sosok figur yang rendah hati dan murah senyum dan banyak disukai oleh rekan rekannya.
Anak pertama dari Drs. Anton Rosang memiliki satu adik laki laki.
Wartawan media ini menyaksikan secara lansung di kediaman saat ibadah persemayaman, begitu haru menyaksikan suasana duka dalam keluarga besar Rosang Kindangen. Ucapan ucapan turut berduka cita dari kerabat kerja, sahabat, serta keluarga di hanturkan saat itu, merelakan kepergian dari saudari terkasih Gledys Geby Rosang. Bangsal duka di penuhi para pelayat namun tetap dalam protap Kesehatan di tengah pandemi saat ini.
Kepala UPTD Minahasa dan Tomohon Diknas Provinsi. Drs J Rumengan berkesempatan hadir di malam penghiburan bersama para staf, serta para kepala sekolah di lingkungan pendidikan Provinsi Sulut.

Pesan penguatan iman dalam malam penghiburan disampaikan oleh pendeta ibu S.Pesik. S.Th.
Dalam pesan firman Tuhan yang disampaikannya bahwa keluarga besar Rosang Kindangen terlebih khusus ayah dan ibu serta adik dari almarhumah, harus mengikhlaskan kepergian anak, kakak, yang terkasih Gledy Geby Rosang, sebab Tuhanlah yang empunya hidup.

(Foto: Gledys Semasa Hidup)
Suatu tanggung jawab yang mulia atas titipan Tuhan bagi keluarga, telah merawat serta membesarkan dan menyokolahkan hingga sudah bekerja, dan memperhatikan anak sdri terkasih Gledy sampai tiba atas hari dimana ia di panggil Tuhan. Kita harus mengamenkan bahwa dunia hanyalah tempat persinggahan kita umat manusia, karena sesungguhnya tempat peristirahatan kita umat-Nya adalah di Sorga baka. Kini Gladys telah mendahului kita seperti kata firman Tuhan dalam kitab Filipi 3:20 ” Karena kewargaan kita adalah didalam Sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat”.

Kita suatu kelak nanti, umat yang mengasihi Tuhan, akan di persatukan kembali oleh Tuhan.
Untuk itu sesungguhnya apa yang terpisahkan dari kita di dunia ini, akan orang orang yang kita kasihi, suatu kelak kitapun akan di persatukan Tuhan kembali, dalam kemulian Tuhan kita Yesus Kristus.
Gladys telah mengakhiri pertandingan yang baik di dunia ini, dan telah mencapai garis akhir dan telah memelihara iman. Baginya tersedia mahkota kebenaran yang akan di karuniakan Tuhan. Beristirahatlah dengan damai Tuhan Yesus Telah menyediakan tempat yang indah bagimu Gledys Geby Rosang.
(Farly Bujung)

One Response

  1. author

    Rio Kasenda7 months ago

    ?

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.