Sekda Muntu Ikuti Sosialisasi Perubahan Peraturan Jaminan Kesehatan

TONDANO – Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos didampingi Asisten Administrasi Umum DR. Vicky Tanor, SPi, MSi dan Kepala BPKAD Drs. Hanes Donald E. Wagey, MBa mengikuti Sosialisasi Perubahan peraturan tentang Jaminan Kesehatan via zoom meeting. Selasa, 28 Juli 2020.

Menurut Sekda dalam Sosialisasi ini membahas tentang Peran Pemerintah Daerah dalam program jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Dalam zoom meeting tadi yang dibahas yaitu mendukung peningkatan kepesertaan Program JKN. Melalui kebijakan pemda tentang penduduk yang didaftarkan terkait kepatuhan kepesertaan dan dukungan lainnya,” ungkapnya.

Muntu melanjutkan ini juga untuk Meningkatkan Upaya promotif preventif dari supply side. Melakukan sosialisasi kepada Masyarakat terkait gerakan hidup bersih dan sehat ( GHBS) dan mendorong fasilitas kesehatan untuk melakukan upaya preventif.

“Verifikasi dan validasi data terpadu kesejahteraan Sosial (DTKS). Mengupdate data penduduk miskin dan tidak mampu pada DTKS untuk memastikan bahwa semua penduduk mendapat perlindungan sosial,” jelas Sekda Muntu.  (Marchel/Frayno)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.