SMP N 1 Langowan, Sekolah Favorit Sarat Prestasi

Minahasa, Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Langowan menjadi sekolah favorit yang di idolakan di Minahasa. Sekolah yang berdiri di Jalan Logos Tounelet Kecamatan Langowan Barat ini menjadi sekolah yang mampu mempertahankan predikat baiknya.

Ini dibuktikan dengan prestasi yang terus diraih, antara lain akreditasi A Plus untuk sekolah ini dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah yang diberikan tahun 2019 lalu dengan skor tinggi. Juga menjadi sekolah di Kabupaten Minahasa yang mendapat bantuan program Kementerian Pendidikan Kebudayaan melalui BOS kinerja untuk kegiatan sekolah berprestasi degan standar raport mutu di atas atau hasil sangat baik.

Tak lepas dari itu, SMPN 1 Langowan menjadi juara 1 tingkat Kabupaten Minahasa dan juara 2 se Sulawesi Utara dalam rasio Ujian Nasional (UN) tertinggi.
“Ini tentunya tak lepas dari peran serta perangkat sekolah dari guru-guru, pegawai hingga murid yang ada. Bahkan dukungan orang tua siswa sangat membantu kami. Setiap capaian kami terus evaluasi agar bisa terus menjadi yang lebih baik. Tak lepas dari itu, program Pemerintah Daerah melalui kepala daerah yaitu Bupati dan Wakil Bupati yang terus memacu integritas dan peningkatan mutu pendidikan di Minahasa menjadi acuan dan dorongan agar sekolah ini menjadi lebih baik,” ujar Djonly DJ Sepang, SPd, MM selaku Kepala Sekolah kepada media ini, Senin (6/7/20) siang.
Dan untuk penerimaan siswa baru tahun ajaran ini, Sepang menambahkan pihaknya menyediakan kuota sebanyak 270 siswa baru. “Ya, kami menyiapkan kuota siswa baru sebanyak 270 orang,” tandasnya.
Disisi lain, pihak Sekolah sudah akan memulai aktifitas sekolah pada tanggal 13 Juli ini tapi segala kegiatan tetap akan berpacu pada aturan yang ada dan melalui protokol Covid.
“Pastinya tanggal 13 nanti kami akan memulaikan aktifitas untuk tahun ajaran baru, dengan berpedoman pada aturan pemerintah dan protokol Covid,” pungkas pria enerjik ini didampingi wakil bidang kesiswaan Djery Maukar, S.Pd. (red)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.