Adaptasi Kebiasaan Baru Sinergitas Polsek Kawangkoan Dan Dinas Perdagangan Berjalan Baik

Minahasa, Kawangkoan,- Pemerintah terus melakukan pemantauan dalam situasi Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah pandemi covid 19.
Hari ini, sabtu 22 Agustus, Aktivitas pasar Esa Waya Kawangkoan berjalan sesuai yang di anjurkan pemerintah dalam situasi Adaptasi kebiasaan baru, dimana para pedagang dan pengunjung merespon baik anjuran protap kesehatan di masa pandemi.

Kapolsek Kawangkoan Iptu Anton Tumbelaka terus melakukan monitoring secara lansung aktivitas pasar esa waya Kawangkoan. Melalui Kanit Reskrim, Aiptu Fredy Tololiu SH. Bersama anggota Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan aktivitas di pasar Esawaya Kawangkoan.

Keterangan dari salah satu anggota Babinkamtibmas saat itu yakni aktivitas disetiap tempat keramaian yang ada di kawangkoan harus di pantau dan terus memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di tengah kerumunan orang banyak, baik di pasar dan pusat pusat perbelanjaan dipertokoan dan tempat tempat kuliner.

“Syukur kami melihat bahwa tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protap kesehatan di tengah adaptasi kebiasaan baru situasi pandemi, sudah dapat di kata banyak yang menyadari betapa pentingnya untuk menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.,” Ujarnya.

“Ini terus kami sosialisasikan kepada masyarakat, agar masyarakat dapat menekan dan meminalisir guna memutus mata rantai terjadinya penyebaran virus covid 19.
Harapan kami agar apa yang sudah berjalan sesuai protap, masyarakat terus melakukannya. Karena sampai saat ini belum dapat di prediksi kapan berakhirnya penyebaran virus tersebut,” Tutur Jacob anggota polsek Kawangkoan saat di temui media ini di halaman kantor pasar Esa Waya Kawangkoan.

Kepala pasar Esa Waya, Meidy Moniung juga menambahkan setiap aktivitas pasar berlansung, pihaknya terus melakukan himbauan melalui pengeras suara, agar pengunjung dan pedagang yang ada tetap mengikuti anjuran pemerintah, dalam penerapan protap kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.
( Farly )

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.