Bupati Roring Resmikan Sekolah SD Katolik dan Ikut Acara Ibadah Misah

AMURANG – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si meresmikan secara langsung Gedung SD Katolik di persekolahan SD Katolik di Desa Tounelet serta pemberkatan lahan Pekuburan Umat Katolik “PAX AETERNA” area perkebunan lalek desa talikuran kecamatan Sonder sekaligus menghadiri Ibadah misa di Gereja Katolik Hati Kudus sonder yang dirangkaikan dengan serah terima pastor Gerardus Knaofmone, OCD dengan Pastor Agus Pera, OCD Minggu (23/–2020)

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19, Bupati dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Gubernur Sulawesi Utara, Pemerintah kab. Minahasa dan seluruh rakyat minahasa mengucap syukur kepada Tuhan yang maha esa oleh karena tuntunanya kita semua dapat menyaksikan berkat Tuhan lewat peresmian dan pemberkatan gedung laboratorium komputer, Ruang kelas 5 dan kelas 6 dari salah satu sekolah yang juga sudah menjadi aset selama 125 tahun yang tentunya sudah memberi kontribusi besar dalam perkembangan sumber daya manusia di minahasa maupun di sulawesi utara.

Untuk itu atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada gereja dan seluruh umat yang telah mengupayakan sehingga pendidikan dan pelaksanaan pembelajaran tetap berlangsung seturut dengan bimbingan Tuhan. Dan tentunya kedepan selalu diberkati dan menjadi berkat bagi kita warga kabupaten minahasa khusunya kecamatan sonder.

Selanjutnya pengguntingan pita dilakukan oleh oleh Bupati Roriing, selanjutnya Bupati mengikuti ibadah di Gereja Katolik Hati Kudus Sonder yang dipimpin langsung oleh Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC Usai misa Bupati mendapatkan berkat khusus dari Uskup manado

Tak lupa Bupati ROR menyampaikan, atas nama pemerintah dan seluruh warga Minahasa mengucapkan terima kasih kepada Pastor Gerardus Knaofmone, OCD yang telah melayani selama kurang lebih 3 tahun di jemaat paroki hati kudus sonder dan telah mensupport berbagai kegiatan yang ada di gereja maupun di pemerintah.

Selanjutnya Bupati mengucapkan selamat datang kepada pastor yang baru pastor Agus Pera, OCD kiranya dapat melaksanakan tugas pelayanan sesuai dengan tugas tanggung jawab pelayanan yang ada di paroki hati kudus sonder.

Bupati juga mengingatkan bagaimana kita menjalani tatananan hidup yang baru dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan Seperti Rajin mencuci tangan, tidak berkerumunan, selalu memakai masker dan menjaga jarak. serta selalu mensosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan covid 19. Dan dilanjutkan dengan Penandatanganan prasasti oleh Uskup dan Bupati Roring.

Turut hadir dalam acara tersebut, mewakili Gubernur Sulawesi Utara Kadis Disperindag Drs. Edwin Kindangen, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa Ir. Wenny Talumewo, M.Si, Kadis Pendidikan Kab.Minahasa, Drs Riviva Maringka, M.Si, Staf khusus bidang komunikasi Ir. Adi Palit, Kabag Prokopim Maya Kainde, SH MAP, Kabag Umum Lona Wattie, SSTP, Kabag Kesra Dra. Meita Aguw, Camat Sonder Deny Mangundap, Kepala sekolah SD Katolik Syane Pua, SAG,  (Marchel/Frayno)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.