Dandim 1302/Minahasa ”Sinaga” Periksa Gudang Senjata

MINAHASA – Mencegah Terjadinya Penyalah gunaan Senjata api ( Senpi ) dan Amunisi, Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Herberth Animo Sinaga S.Ip, diawal jabatanya yang baru  mengadakan pemeriksaan gudang Senjata/Amunisi di Makodim pada Kamis 06/08/ 2020, pukul 15.00 wita, Tondano Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, provinsi selawesi Utara.

Usai melaksanakan pemeriksaan Gudang Senjata dan Amunisi, Dandim 1302/Minahasa kepada Media Center mengatakan, “Saya Melaksanakan Pemeriksaan Gudang Senjata dan Amunisi ini, guna untuk Mengecek Kondisi Senjata Berikut Penyimpanan Senjata Serta Admistrasi Sehingga akan Meminimalisir Penyimpangan Terhadap penyalahgunaan Senjata Api, ungkapnya.

Lanjut Dandim, Gudang Senjata Api adalah Fasilitas atau tempat untuk Menerima dan menyimpan segala jenis Senjata dan Amunisi, serta untuk memudahkan Pengawasan, Katanya.

Lebih lanjut Dandim mengingatkan, kelengkapan yang sudah ada supaya di jaga dan  dirawat dengan baik, sehingga dapat berfungsi secara optimal, khususnya masalah kebersihan dan pengamanan harus selalu di perhatikan dengan baik, Ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan yang di lakukan oleh Komandan Kodim ( Dandim ), tidak di Temukan hal hal yang Menonjol Senjata Api Tersimpan di Gudang dalam kondisi baik, Tertip, Aman dan lengkap.

Di tambahkannya pula, walaupun Gudang penyimpanan terlihat cukup baik, namun tetap dalam pengawasan Ekstra,  ini adalah tanggung jawab kita bersama khusunya petugas dinas dalam yang selalu melaksanakan tugas sesuai prosedur tetap ( Protap ) yang ada, setiap petugas Gudang Senjata harus betul-betul melaksanakan tugas sesuai Prosedur Tetap  Pengamanan serta Admistrasi yang lengkap “tegasnya.

Turut hadir dalam pemeriksaan Gudang Senjata tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) Mayor Inf Feky Welang,  perwira Seksi Logistik kapten Arm,  Sadrak Carles Sonlay ,perwira Seksi Teritorial  kapten inf Juris Sahese, Bintara Fourier Serda Noldy Kariso,   (Jan Selang)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.