Pemkot Tomohon Terima Bantuan Alat Pertanian Dari Kementerian RI

TOMOHON – Untuk menunjang pertanian yang ada di Kota Tomohon maka Kementerian Pertanian Republik Indonesia memberikan bantuan alat mesin pertanian kepada Pemerintah Kota Tomohon bertempat di  Aula Anugerah Hall Tomohon, Senin (24/8/20).

Bantuan ini diserahkan oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK CA kepada Dinas Pertanian Kota Tomohon yang nantinya akan dipergunakan oleh para petani yang ada di 5 kecamatan di Kota Tomohon, bantuan alat mesin pertanian yang diserahkan berupa beberapa traktor.

Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan kunci traktor dari Walikota Tomohon kepada Kadis Pertanian, Steven Waworuntu SSTP. Saat menyerahkan bantuan ini Walikota menyampaikan, bantuan ini tentunya dapat memberi dampak yang baik dalam bidang pertanian di Kota Tomohon.

” Lewat momentum ini  tentu akan memberi motivasi untuk memantapkan hasil pertanian, maka dengan memanfaatkan fasilitas ini pasti akan meningkatkan hasil pertanian bagi para petani yang ada di Kota Tomohon”, terang Eman.

Lanjutnya, hal ini tentunya merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Pusat untuk mendukung swasembada pangan di Kota Tomohon.Semoga bantuan ini akan bermafaat bagi para petani dan dapat mendorong peningkatan hasil pertanian, ucap Eman.

Untuk itu Walikota JFE menghimbau para Camat dan Lurah agar terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan dengan menerapkan program menanam.

” Dalam kondisi saat ini yang mungkin akan memasuki musim kemarau, marilah bersama-sama berhaharap agar kita terhindar dari musim kemarau panjang. Silahkan membuka lahan, dan yang terpenting tidak boleh merombak hutan lindung atau daerah-daerah yang dilarang untuk digarap menjadi lahan pertanian”, tegas Walikota.

Dikesempatan itu Kadis Waworuntu menjelaskan dalam penggunaan traktor, nantinya para petani dapat berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian bersama Lurah setempat.

” Para petani hanya menyediakan bahan bakar solar untuk pengoperasian traktor dan tidak ada biaya tambahan, bahkan untuk operatornya sudah ada tim operator dari dinas pertanian dengan syarat lahan yang akan diolah harus dapat dilalui oleh traktor”, terang Waworuntu.

Kegiatan penyerahan dihadiri para pejabat eselon dua dan tiga bersama para Camat dan Lurah se- Kota Tomohon. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.