Sembuh dari Covid, Warga Koya Disambut Hangat.

MINAHASA – Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Minahasa terus bertambah dari hari ke hari. Salah satunya ada sosok Grantino Rivo Montolalu (Kel. Montolalu Timggogoy), warga Kelurahan Koya Lingkungan VI, Kecamatan Tondano Selatan.

Kepulangan Grantino disambut oleh pemerintah kecamatan Tondano Selatan Camat Johnny Tendean AP MaP, lurah koya Herke Mokolensang, unsur Koramil, polsek Tondano, Kepala Puskesmas Koya, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sebagai bentuk kebahagiaan atas kesembuhan Grantino, pada Rabu (12/8/2020), pihak keluarga menggelar acara penyambutan serta ibadah syukur.

Adapun ibadah syukur ini dipimpin Pdt Sintje Pandelaki Ngantung STh yang adalah Pendeta Jemaat di GMIM Imanuel Koya.

“Sebagai orang percaya tentu kita imani bahwa kesembuhan yang diperoleh Grantino adalah anugerah luar biasa yang diberikan Tuhan sebagai dokter di atas segala dokter. Makanya keluarga harus senantiasa bersyukur kepada Tuhan,” ungkap Pdt Sintje.

Sementara Grantino bersama keluarga juga mengungkapkan rasa syukur atas kesembuhan yang boleh dialami.

“Pertama tentu berterima kasih kepada Tuhan yang boleh menganugerahkan kesembuhan, juga kepada pemerintah didalamnya petugas medis dan semua keluarga yang terus mendukung dan mendoakan saya,” ungkap Grantino.

Apa yang dialaminya ini diakui sebagai pengalaman dalam hidupnya. “Tentu saya juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan sehingga senantiasa dapat terhindar dari virus corona ini, tutur Grantino.

Diketahui, Grantino yang awalnya positif Covid-19;dinyatakan sembuh laboratoris setelah melalui pemeriksaan sampel swab follow up sebanyak dua kali dengan hasil negatif dan sesuai pedoman revisi-5.f  (Marchel/Frayno)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.