Terapkan Permendikbud 19 SMP N. 2 Langowan Bagi Kouta Untuk Siswa 

MINAHASA – Di tengah situasi pandemi saat ini, berbagai aktivitas di lakukan dengan penuh keterbatasan.  Salah satu yang terdampak dengan pandemi adalah sektor pendidikan. Aktivitas belajar mengajar tetap saja berjalan namun dengan melakukan sistem During dan Luring.  Siswa tetap saja dapat melakukan pembelajaran dari rumah masing masing dengan menggunakan fasilitas Online.

Kepala sekolah SMPN 2 Langowan, Diana Kembuan.M.PdK. kepada media ini di ruang kerjanya (14/8) mengatakan, sejauh ini pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar tetap berjalan lancar. Ada yang di lakukan dengan mengunjungi siswa do setiap rumah, dan ada yang di lakukan secara online.  Dan untuk pembelajaran online, kami tentu harus mengumpulkan bukti bukti jalannya online tersebut. Untuk kegiatan. belajar kami mulai sejak pukul delapan pagi hingga jam 12 siang, ujarnya.

Lebih lanjut lagi Diana menjelaskan bahwa untuk siswa yang belajar dari rumah lewat fasilitas Laptop atau Hand phone kami beri kouta data. Hal ini sesuai petunjuk dari kemendikbud permendikbud nomor 19 2020 di masa pandemi.

Bukan hanya itu, kami juga memberikan buku panduan belajar sesuai kurikulum kepada para guru. Buku itu namanya E-Book.  Jadi demi menumbuhkembangkat bakat dan prestasi adik adik siswa di masa pandemi, tidak ada alasan untuk tidak dapat melakukan aktivitas belajar mengajar.

Kita berharap dab berdoa saja agar kiranya TUHAN akan menghentikan virus korona yang sudah berjalan kurang lebih enam. Tutup kepsek Diana pada media ini.

(Farly Bujung/Reporter)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.