Walikota “Eman” Dan Ketua TP-PKK Tomohon Ikut Rakor Bersama Mendagri Lewat Via Zoom Meeting

TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini Walikota Jimmy Fredie Eman SE.AK CA., mengikuti rapat koordinasi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon Ny. Lie  Liliane Eman-Mokoginta serta Ketua Harian Tim Penggerak PKK Ibu Truusje Manorek -kaunang, Senin (10/8-20)

Rapat Koordinasi Pencapaian Target Realisasi APBD Tahun 2020 dan Sosialisasi Penggunaan Masker, cuci tangan serta jaga jarak untuk perubahan perilaku baru masa pandemi covid-19 ini, bersama drngan  Mendagri dan Mendes PDTT melalui Zoom meeting dari ruang kerja kediaman Walikota Tomohon.

Dalam rakor tersebut, Walikota memberikan tanggapannya agar segera menindaklanjuti arahan dalam rakor untuk mempercepat penanganan covid – 19 di Kota Tomohon.

Dikesempatan itu Kepala BNPB Pusat, Doni Munardo  memiinta kepada para Gubernur, Bupati, Walikota untuk meningkatkan disiplin dan penegakan hukum dalam penerapan protokol kesehatan dalam penerapan protokol  kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

” kiranya dalam penanganan covid-19, diharapkan para kepala daerah bisa terus melakukan edukasi dengan melibatkan berbagai unsur baik akademisi, pakar, tokoh masyarakat, tokoh agama, media, seniman, Pkk, karang taruna serta berbagai relawan di daerah”.terang Munardo.

Ditambahnya pula agar Pemerintah Daerah mempercepat realisasi anggaran penanganan covid-19, seperti dalam arahan Presiden yang mengatakan dalam manajemen krisis kita butuh kecepatan untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Untuk itu pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini Walikota berharap agar seluruh komponen masyarakat bersama-sama dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan melakukan Protokol Kesehatan sesuai peran masing-masing.

Hadir mengikuti rakor tersebut Mendagri, Mendes PDTT, Kepala BNPB dan Ketua Umum tim penggerak PKK Pusat bersama Gubernur, Bupati, Walikota dqn kutua-ketua TP PKK se-Provinsi, Kabupaten dan Kotavserta Kepala BNPB Provinsi se-Indonesia. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.