Walikota Eman Hadiri Peletakan Batu Pertama Satu Unit Tambahan Ruangan di RSUD Anugerah Tomohon.

TOMOHON – Rumah Sakit Umum Daerah Anugerah Tomohon mendapat penambahan satu unit ruangan dengan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan di kompleks RSUD Anugerah Tomohon, Kamis (31/7/20). Acara peletakan batu pertama di awali dengan ibadah yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Emeritus Wowor Turang Sth.

Tuk diketahui Pembangunan Penambahan bangunan yang akan dibangun ini, akan digunakan sebagai ruang rawat inap RSUD Anugerah Tomohon dan untuk Unit Transfusi Darah (UPT) / Bank Darah Rumah Sakit (BDRS).

Dalam sambutannya Walikota Tomohon JFE menyampaikan, Kita semua tentunya menaruh harapan yang besar  bahwa keberadaan ruang rawat inap dan unit trnsfusi darah  darah nantinya akan membawa  nuansa  baru dalam rangka menunjang proses pelayanan, pembangunan penyelenggaraan pemerintahan dalam bidang kesehatan di Kota Tomohon,

Saya menyadari bahwa ini semua patut kita syukuri bersama sebagai suatu langkah  maju secara tahap  demi tahap membenahi sarana dan prasarana yang representatif, ujar Walikota.

Kita maklumi bersama, bahwa saat ini masalah pendekatan pelayanan dwngan kualitas yang membanggakan telah menjadi sebuah persyaratan untuk memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat dalam berbagai strata kehidupan dan hal ini tentunya harus dilihat dan ditindaklanjuti oleh semua pihak secara arif dan bijaksana”, tutur Walikota.

Diketahui, pembangunan kesehatan pada hakekatnya  adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen bangsa Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Adapun kaitan dengan itu, penambahan ruang rawat inap dan unit transfusi darah rumah sakit daerah yang sementara berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19, merupakan langkah peningkatan pembangunan fasilitas pemerintahan dalam bidang kesehatan yang lebih baik dan sejahtera sejalan dengan kebijakan-kebijakan di sektor publik.

Dikesempatan itu Walikota menambahkan  bahwa Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah melakukan refocusing dan realokasi anggaran untuk menangani dampak dari wabah virus corona.

” Saya yakin bahwa dengan segala upaya, kerjakeras dan profesionalisme yang tinggi, pelaksanaan proyek ini akan dapat diselesaikan tepat waktu, semoga kehadiran ruang rawat inap baru dan bank darah RSUD dapat meningkatkan pelayanan kesehatan dalam pandemi Covid-19 saat ini dan dapat menjadikan Kota Tomohon semakin maju dan berkembang, juga terbentang harapan bahwa ini akan menjadi salah satu indikator keberhasilan proses pembangunan di Kota Tomohon”, ucap Eman.

Dan diakhir sambutannya walikota berharap pembangunan ruang rawat inap dan bank darah dapat meningkatkan standar pelayanan, kemudahan, kenyamanan, keselamatan dan keamanan sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat Kota Tomohon.

Diharapkan pula agar Dinas Kesehatan dan semua pihak  yang dipercayakan untuk terus berkoordinasi dengan pihak Kejari dan Polres untuk pengawasan pengerjaan proyek agar dapat selesai tepat waktu dengan kualitas yang sesuai  dengan perencanaan.

Pada kesempatan itu Sekretaris Dinas Kesehatan turut hadir membacakan laporan pelaksanaan proyek. Acara ini dihadiri oleh Kapolres Tomohon, Kajari Tomohon, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Sekda, Direktur RSUD Anugerah serta jajaran.  (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.