Walikota Tomohon “JFE” Serahkan 243 SK Pengangkatan CPNS Menjadi PNS

TOMOHON – Walikota Jimmy Fredie Eman (JFE) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta melakukan pengambilan sumpah / janji PNS di di lingkup Pemerintah Kota Tomohon yang dilaksanakan di Taman Wisata Alam Kota Tomohon, Selasa (11/8/20).

Diketahui, Para penerima SK pengangkatan CPNS menjadi PNS sebanyak 243 orang dengan rincian 59  orang golongan II dan 184 orang golongan III, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan, dimana yangbmenerima SK berjumlah 4 orang dan yang mengambil sumpah/janji PNS berjumlah 24 orang dan yang lainnya dilaksanakan di 5 tempat berbeda secara virtual yang menerima SK dan pengambilan sumpah/janji.

Dalam sambutannya Walikota memberikan ucapan selamat kepada para PNS yang baru. Selamat kepada sudara – sudara yang telah berhasil melewati masa percobaan sebagai PNS dan telah di angkat sebagai PNS,

Maka diharapkan agar penilaian positif harus tetap dipertahankan melalui sikap dan perilaku sebagai seorang PNS yang profesional, jujur, berdedikasi, disiplin dan berintegritas”.

Lanjut Walikota, melalui pengucapan sumpah/janji PNS yang hakekatnya merupakan kesanggupan saudara terhadap terhadap negara dan juga pengakuan iman kepata Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tambahnya lagi hendaknya semuanya benar-benar menghayati isi sumpah/janji  yang baru diucapkan dalam setiap tugas sebagai ASN.

” Saudara akan sadar bahwa saudara mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan sebagai PNS di lingkungqn pemkot Tomohon, sekaligus menjadi rambu-rambu terhadap tindakan sebagai aparat pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya”, tegas Eman.

Dan Walikota mengingatkan kepada para PNS yang baru bahwa diluar sana banyak sekali masyarakat yanga bercita-cita berada diposisi ini, namun tidak semua orang dapat memperoleh kesempatan tersebut.

” Wujudkan rasa syukur saudara atas amanah yang diembankan ini, dalam bentuk semangat kinerja saudara untuk melaksanakan tugas danbtanggung jawab yang diberikan agar kualitas kinerja saudara semakin meningkat” terang Walikota.

Untuk itu walikota berpesan untuk ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya.

” Semuanya harus mampu menunjukkan figure PNS yang berkualitas dan profesional, selain itu saudara-saudara adalah calon pemimpin atau pejabat di masa yang akan datang, oleh karena itu kredibilitas harus ditunjukkan selama bekerja, tentunya akan memperluas peluang saudara untuk meningkatkan karir ke jenjang selanjutnya menjadi pejabat atau pemimpin instansi dengan kompetensi dan profesionalisme yang baik” tutup Walikota.

Kegiatan ini dihadiri oelh para Saksi/Rohaniawan serta jajaran Pemkot Tomohon dan para penerima SK. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.