Walikota Tomohon Lantik Baker Sebagai Ketua SATLAK P4GN Kota Tomohon

TOMOHON – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK CA menghadiri dan melantik Tim Relawan Pelaksana Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (SATLAK P4GN), yang dilaksanakan di kompleks Kantor Walikota Tomohon, Jumat (28/8/20).

Dalam kegiatan ini Virgie Baker, SS MSi terpilih dan dilantik sebagai ketua tim relawan anti narkoba Kota Tomohon.

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kota Tomohon berkomitmen kuat untuk memberantas peredaran gelap narkoba didaerah ini, yang merupakan salah satu upaya dilakukan dalam menunjang program pemerintah yaitu membentuk tim relawan Satlak P4GN.

Saat ini narkoba menyerang anak-anak kita yang biasa disebut anak milenial, apalagi peredaran narkoba  sudah ada yang online maka, kita harus mengawasi generasi penerus kita dalam memanfaatkan perkembangan teknologi, agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Karena itu kita harus memiliki ilmu atau strategi  yang tepat terkait upaya memerangi narkoba.

“Saya mengajak kita semua untuk bersama – sama dalam aksi nyata yang melibatkan semua jajaran pemerintah, aparat penegak hukum, sektor pendidikan maupun pihak legislatif serta pertisipasi aktif seluruh masyarakat dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga Kota Tomohon bisa terbebas dari penyalahgunaan narkoba”, tegas Eman.

Ditambahkan pula dengan dilantiknya relawan anti nerkoba, kedepannya akan membawa perubahan dalam meminimalisir kasus narkoba di Kota Tomohon dan mempersempit ruang gerak peredaran narkoba yang bisa merusak kehidupan generasi penerus bangsa.

” Kami berharap kepada masyarakat dan juga satgas relawan anti narkoba yang sudah terbentuk untuk mendukung sepenuhnya apaya pemerintah dalam menyelamatkan generasi penerus kita dari pengaruh buruk narkoba. Karena jika seseorang telah terjerat dalam penyalahgunaan narkoba maka, kehancuran besar aian didapat, oleh karenanya mari kita tolak dan katakan tidak pada barang haram tersebut”, tuturnya.

Maka Walikota berharap kepada satgas relawan yang sudah terbentuk dan dilantik agar dapat berperan, bekerja  dengan iklas untuk menjaga Kota Tomohon agar tidak disusupi oleh pelaku peredaran narkoba yang bisa menghancurkan masa depan generasi penerus khususnya di Tomohon dan di Indonenesia pada umumnya.

Harapannya pula bagi masyarakat yang menemukan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin memperluas  mata rantai peredaran narkoba dilingkungan masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak keamanan.

Dengan adanya kekompakan dan kebersamaan yang tercipta akan semakin memotivasi dan membakar semangat berkarya, melayani dan memberikan yang terbaik dari segenap tim relawan.

Untuk itu Walikota  mengucapkan selamat bertugas kepada tim relawan yang telah dipercayakan untuk berjuang mengemban misi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

” Saya memberikan apresiasi kepada badan kesbangpol kota tomohon yang telah membentuk relawan ini. Saya percaya bahwa eksistensi relawan anti narkoba di Kota Tomohon akan semakin maju dan terdepan dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba, sehingga seluruh relawan akan selalu kompak dan saling memotivasi satu sama lainnya untuk mewujudkan masyarakat kota tomohon sadar akan penyalahgunaan narkoba”tutup Eman.

Hadir dalam kegiatan Kepala Badan Narkotik Nasional (BNN) provinsi Sulut Brigjen Pol. Drs. Victor J Lasut, MM bersama Ibu Monica Satriawan selaku Ketua Tim Relawan Anti Narkoba Sulut, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH., Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot SH  MH., Ketua pengadilan negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko SH MH, KasdimnMinahasa Mayor Feky Welang, Ketua Karang Taruna Kota Tomohon Jilly G Eman SE MM serta tamu undangan dan para relawan dari tingkat kota hingga tingkat kelurahan yang dilantik. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.