CSWL Komit Kembalikan Identitas Tomohon Kota Pendidikan

TOMIHON – Peran sejarah Kota Tomohon sebagai Kota Pendidikan layak dan harus di tingkatkan. Hal ini disampaikan oleh Calon Walikota Tomohon Carrol Senduk di dampingi Calon Wakil Walikota Wenny Lumentut kepada wartawan di Tomohon, Kamis (15/10/20).

” Kita semua akan mempertegas kembali, peran Tomohon sebagai Kota Pendidikan”, ucap Carrol.

CSWL menambahkan jika dipercayakan rakyat Tomohon, Infrastruktur serta semua sumber daya pendidikan akan menjadi prioritas.

” Kami akan menyiapkan bea siswa di semua jenjang, kualifikasi guru, akreditas kelembagaan, serta sarana dan prasarana akan kita kembangkan. Kita bisa mengundang pihak swasta membangun sekolah kejuruan dan perguruan tinggi”.

Hal senada dikatakan Wenny, Tomohon dulu dikenal sebagai pusat sekolah kejuruan seperti sekolah guru, perawat, sekolah tehnik, sekolahbpertanian dan teologi.

” Tetapi pendidikan kejuruan itu kurang berkembang, seharusnya sekarang Tomohon punya politehnik modern” ucap Wenny.

Jika diberi kepercayaan rakyat, Carrol dan Wenny memiliki program prioritas membangun politehnik atau perguruan tinggi dengan melibatkan swasta di Tomohon.

” Lahan kita siapkan, swasta tinggal bangun”, ujar Wenny lagi.

Selain itu, pasangan yang dijuluki ” Jokowi – Ahok Tomohon” ini sudah memiliki skema bea siswa berjenjang untuk semua tingkat pendidikan.

” Tidak hanya itu, para guru S1 kita akan fasilitasi untuk melanjutkan pendidikan S2 hingga S3, sehingga akan terus bertambah guru yang bersertifikasi.pokoknya kita akan kembalikan identitas Tomohon sebagai Kota Pendidikan”, terang Carrol. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.