Klarifikasi Dana UMKM, ini Penjelasan Sorongan

Tomohon – Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut Ir Ronald Sorongan MSi mengklarifikasi berbagai informasi tak sedap dari pihak tidak bertanggung jawab yang berkembang di Kota Tomohon terkait Bantuan Sosial bagi masyarakat dunia UMKM, saat berdua dalam sebuah kegiatan di Tomohon, Rabu (28/10/20).

Menurut Sorongan, informasi yang tidak benar pada masyarakat berkembang dengan pesat adalah kebijakan pemberian ditentukan oleh kekuasaan di Kota Tomohon.

“Hal itu bohong dan tidak benar. Sebab kebijakan Bansos UMKM bukan dari uang APBD Kota Tomohon, tapi ini bersymber dari APBN melalui program kebijakan Presiden Jokowi. Prosesnya ada mekanisme yang telah diatur pemerintah pusat,” ungkap Sorongan.

Terkait hal ini, dirinya berharap masyarakat yang mengajukan permohonan Bansos UMKM adalah benar-benar memiliki kegiatan usaha yang berdampak negatif akibat Covid-19.

“Sebab, kami akan menurunkan tim untuk menindaklanjuti kebenaran dunia usaha masyarakat kategori UMKM, hingga program ini tepat sasaran sesuai peruntukannya,” tegas Sorongan. (Novita)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.