Masyarakat Kampung Islam Kawangkoan Benahi Kantor Lurah Kinali. 

MINAHASA – Aksi kepedulian dari masyarakat yang ada di kampung islam Kawangkoan patut di apresiasi.  Pasalnya mereka peduli dengan kondisi fisik kantor kelurahan yang selama ini terlihat kumu, berlumut dan cat yang luntur dan buram.

Melihat kondisi yang sudah tak enak untuk dipandang puluhan warga dari kampung tersebut berinisiatif melakukan kerja bakti massal membersihkan bangunan kantor kelurahan kinali, sekaligus melakukan pengecetan bangunan, Selasa (20/10-2020)

Bedu selaku kordinator dalam aksi sosial ini menjelaskan pada media ini, bahwa; kami selaku masyarakat sangat peduli dan prihatun melihat infrasruktur kantor kelurahan kinali yang sudah berlumut dan nampak kumu, mana lagi letak kantor tersebut ada di depan jalan utama yang menuju Tondano.  Kami juga merasa terpanggil untuk menjadikan indah kantor kelurahan kita, yang adalah tempat kita mengurus berbagai administrasi di tengah masyarakat, ujarnya.

Met Runtuwarow, selaku Lurah Kinali, mengapresiasikan spontanitas masyarakat yang ada di kampung Islam dalam membenah kantor kelurahan.  Kata Met, bahwa ini patut di contohi dan ini menjadi motifasi bagi masyarakat yang lain.

Kami juga berharap semogah kedepan akan ada anggaran dari pemerintah untuk merenofasi fasilitas kantor kelurahan.    Dengan sarana dan prasarana yang memadahi serta rapih dan bersih, sudah tentu akan membawa dampak terciptanya daya kerja yang nyaman.

(Farly)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.