Sambut HUT Ke-592 Minahasa Gelar Berbagai Kegiatan

MINAHASA – Pembukaan kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Minahasa ke-592 Dirangkaikan dengan pencanangan pasar Online,Gerakan Cuci Tangan, Fun Bike dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Jumat (16/10-2020) di Lapangan DR. Sam Ratulangi Tondano

Diawali dengan Laporan oleh Ketua Panita Asisten Administrasi Umum DR. Vicky Tanor S.Pi, M.Si yang memaparkan rencana kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Minahasa ke-592 yang puncaknya pada tanggal 5 November 2020 akan dilaksanakan upacara dan rapat Paripurna di Gedung DPRD Kab. Minahasa. Dan kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan Protokol Kesehatan.

Turut Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Bpk.Frits Muntu S.Sos, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, SE, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sudjatmiko, SH, MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol inf. Herberth Andi Amino Sinaga S.IP, mewakili Kejari Minahasa Kasie Intel Novianto Sihombing SH.MH, Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Minahasa Julianti komalig, Kepala cabang Bank BNI Tomohon Danel Kereh ,SE.AK.MM, Kepala cabang Bank Sulutgo Minahasa Ewin Kuhon, Mewakili BPJS kesehatan, Mewakili BPJS Ketenagakerjaan, Jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa.

Pada kegiatan ini Bank BNI memberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat terdampak covid 19 di Kab. minahasa yang diserahkan oleh Kepala Cabang BNI Tomohon yang diterima oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi didampingi Sekretaris Daerah kab. minahasa Frits R. Muntu, S.Sos.

Sambutan Wakil Bupati Minahasa mengajak kita semua untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas perkenannya sehingga kita dapat hadir bersama-sama disaat ini dalam rangka Pembukaan kegiatan Memperingati Hari jadi Minahasa Ke-592 dengan keadaan yg sehat dan diberkati.

“Momentum perayaan Hari Jadi Minahasa ke-592, bukan sekedar seremonial tetapi jadikan sarana introspeksi, sudah sampai sejauh mana dengan bertambahnya Usia Kabupaten Minahasa, terlebih kepada seluruh Stakeholder memberikan yang terbaik kepada masyarakat, ujar Wabup.

Diakatakanpula Wabup, Kami telah mencanangkan portal pasar online, Karena dengan masa Pandemi Covid-19 ini, ada kecenderungan masyarakat beralih belanja online dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut tentunya menjadi solusi bagi pelaku UMKM dan pelaku transportasi online untuk bertahan ditengah Pandemi covid-19. Dikampanyekan juga gerakan cuci tangan pakai sabun dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan terakhir fun bike mengelilingi kota Tondano.

Kami mengharapkan kepada seluruh ASN agar menjadi contoh dan teladan dalam menerapkan Protokol kesehatan, termasuk dalam memberikan Edukasi kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk kebaikan kita bersama, serta tetap mengedepankan kepuasan masyarakat dalam pelayanan publik, harap Wabup Dondokambey. (Marchel/Frayno)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.