Sebanyak 171 KPM PKH di Kecamatan Tahuna Barat Terima BSB

Sangihe – Pasca dilaunching Bantuan Sosial Beras (BSB) di Kabupaten Sangihe. Khusus Kecamatan Tahuna barat penyaluran BSB ini dilaksanakan pada Kamis (15/10/2020), diterima langsung oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) masing-masing di 6 Kelurahan.

Pendamping PKH Tahuna barat Evalien Gaghana AMd Kom mengatakan bahwa BSB ini merupakan bantuan yang digelontorkan oleh Kementrian Sosial (Kemnsos) RI dikhususkan bagi KPM PKH.

“BSB yang diberikan bagi setiap penerima yaitu 45 kilogram, namun saat ini baru 30 kilogram yang diberikan, sedangkan untuk sisa 15 kilogram akan disalurkan pada tahap selanjutnya,” ujar Eva.

Disampaikannya, jumlah penerima di setiap kelurahan berbeda-beda, untuk penerima paling banyak ada di Kelurahan Pananekeng dengan jumlah 38 penerima.

“Untuk penerima BSB paling banyak ada di Kelurahan Pananekeng dengan jumlah 38 penerima, sedangkan untuk total penerima se kecamatan Tahuna barat sebanyak 171 penerima. Saat ini bantuan sudah sampai ke tangan masing-masing penerima,” ungkap dia.
Dirinya berharap agar bantuan ini bisa digunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan penerima. Dia juga mengingatkan kepada penerima untuk tidak menjual bantuan tersebut.

“Saya berharap dengan adanya bantuan kebutuhan penerima bisa terpenuhi, untuk itu saya minta agar bantuan ini tidak dijual. Saya juga ingin menegaskan bahwa bantuan ini murni dari Kemensos RI,” tukas dia.

Sementara itu, salah satu KPM PKH Tahuna barat Denisye Dorongpangalo mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan perhatian bagi warga, terlebih disaat pandemi Covid-19.

“Pastinya kami sangat terbantu dengan adanya BSB ini, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang terus memperhatikan kami sebagai warga. Kami juga berharap bantuan seperti ini akan berkelanjutan,” pungkas dia. (Andika)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.